Persebaya Surabaya

Mengaku Punya Ikatan Emosional, Aji Santoso Bertekad Kembalikan Nama Baik Persebaya Surabaya

Aji mengaku sulit menolak tawaran melatih Persebaya. Apalagi, pelatih berusia 49 tahun ini memiliki ikatan emosional dengan tim asal Kota Pahlawan ini

Mengaku Punya Ikatan Emosional, Aji Santoso Bertekad Kembalikan Nama Baik Persebaya Surabaya
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Teka-teki juru taktik Persebaya Surabaya akhirnya terjawab, Aji Santoso resmi didapuk sebagai pelatih Persebaya di Liga 1 2019.

Ini merupakaan periode ketiga Aji sebagai arsitek Bajol Ijo. Ia bertekad menularkan pengalaman selama berkostum Persebaya kepada Ruben Karel Sanadi dkk.

Semasa menjadi pemain, Aji dikenal sebagai bek kiri dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Aji menjadi bagian Persebaya pada periode 1995 - 1999. Bersama Persebaya, Aji Santoso menyumbangkan gelar juara Liga Kansas Indonesia (1996/1997). Dari 78 capsnya bersama Persebaya, Aji sumbangkan 9 gol.

Aji mengaku sulit menolak tawaran melatih Persebaya. Apalagi, pelatih berusia 49 tahun ini memiliki ikatan emosional dengan tim asal Kota Pahlawan ini.

“Terima kasih, saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Di mana sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya” terang Aji sebagaimana dikutip dari laman resmi Persebaya, Kamis (31/10/2019).

Dengan pengetahuannya terhadap kultur Persebaya, Aji bertekad mengembalikan marwah Persebaya.

Apalagi, Aji merupakan kapten tim Persebaya saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997. Ia juga membawa Persebaya melewati play-off ISL musim 2009-2010 dengan status sebagai caretaker. Kemudian menjadi arsitek Persebaya pada era IPL.

“Ini adalah periode ketiga saya. Pertama saat play-off promosi melawan PSMS Medan sebagai careteker, kemudian ketika IPL yang juara paro musim dan kemudian dihentikan. Di mana salah satu pemain ada Rendi Irwan yang sekarang ada di tim,” ucapnya.

Ditambahkan Aji, ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan tim pelatih lain di Persebaya, Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved