Persela Lamongan

Berhasil Tahan Imbang Tuan Rumah Bali United 1-1, Pelatih Persela Lamongan: Hasil ini Ibarat Menang

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menganggap hasil imbang 1-1 atas Bali United Kamis (31/10/2019) malam, sebagai kemenangan.

Berhasil Tahan Imbang Tuan Rumah Bali United 1-1, Pelatih Persela Lamongan: Hasil ini Ibarat Menang
SURYA.co.id/Sugiharto
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar menganggap hasil imbang anak asuhnya melawan tuan rumah Bali United diibaratkan sebagai kemenangan. Sebab Persela tampil tidak dengan kekuatan penuh karena beberapa pemainnya absen. 

SURYA.co.id, BALI – Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menganggap hasil imbang 1-1 atas  Bali United di Stadion Kapten I Wayah Dipta, Bali, Kamis (31/10/2019) malam, sebagai kemenangan.

Alasannya, karena Persela Lamongan dalam laga ini bermain dengan formasi  terbatas, tidak bisa mainkan empat pemain kuncinya.

Eky Taufik dan Demerson akibat cedera, dua pemain lain, Muhammad Zaenuri (kartu merah), Rafinha akumulasi kartu kuning.

Belum lagi sepanjang babak pertama pada laga ini, Persela bermain di bawah tekanan lawan.

“Saya apresiasi pemain, walaupun ada empat pemain inti absen, tapi mereka menunjukkan, dan layak untuk diturunkan pertandingan Persela lawan manapun,” ucap Nil Maizar usai laga.

“Kami punya sedikit kendala di kurang fokus, sehingga kami menganggap dengan draw satu poin sama dengan menang,” tambah pelatih asal Sumatera Barat itu.

Lebih berkesan, karena hasil imbang pada laga ini menghentikan dominasi Bali United saat bermain di kandang, dimana 12 laga kandang sebelumnya tim berjuluk Serdadu Tridatu itu selalu bisa menangkan laga.

Tambahan satu poin disampaikan Nil Maizar sangat berarti untuk menatap ketatnya persaingan di papan bawah.

Meskipun, tambahan satu poin dari laga ini tidak bisa mengubah posisi Persela di klasemen sementara, diperingkat 15, satu peringkat dari zona degradasi dengan 34 poin. Jumlah poin sama dengan Persija Jakarta di posisi 14.

“Buat Lamongan satu poin ini sangat penting. Persaingan di papan bawah ketat, tapi saya minta pemain jangan menyerah, berjuanglah sampai akhir,” pungkas Nil Maizar.  

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved