Pikir Ulang Maju Pilwali Surabaya, Ahmad Nawardi: Kami Tunggu Calon Partai

Bakal Calon Walikota Surabaya, Ahmad Nawardi hingga kini belum memutuskan maju di Pemilihan Walikota Surabaya 2020.

Pikir Ulang Maju Pilwali Surabaya, Ahmad Nawardi: Kami Tunggu Calon Partai
ist
Ahmad Nawardi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Walikota Surabaya, Ahmad Nawardi hingga kini belum memutuskan maju di Pemilihan Walikota Surabaya 2020.

Padahal, sebelumnya pihaknya mengisyaratkan untuk maju melalui jalur perorangan.

Nawardi yang juga Ketua Forum RTRW Surabaya ini memilih menunggu rekomendasi dari RT/RW. Yang mana, saat ini RT/RW di Surabaya sedang menyelesaikan pemilihan Ketua baru.

"RT/RW akan menyelesaikan restruktur hingga awal November. Setelah itu, kami akan memutuskan untuk jadi maju atau tidak," kata Nawardi kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Di batas waktu yang ada, pihaknya optimistis akan menyelesaikan pengumpulan berkas KTP sebagai syarat minimal dukungan (syarminduk). Sekalipun, hingga kini pihaknya belum memulai pengumpulan.

Termasuk, mempertimbangkan syarminduk di Surabaya yang mencapai sekitar 138 ribu KTP. "Jumlah tersebut masih sesuai kemampuan sih. Apalagi kalau melalui forum RT/RW kan tinggal minta dukungan ke para tetangga," ungkap Nawardi.

Namun, apabila pada akhirnya pihaknya gagal untuk mencalonkan diri, forum RT/RW akan tetap memberikan dukungan. Apalagi, forum RT/RW yang kini dipimpinnya telah menjalin komunikasi dengan beberapa bakal calon yang lain.

Namun, untuk memutuskan calon yang akan diusung, pihaknya memilih untuk menunggu rekomendasi resmi dari partai. "Sementara ini, yang serius maju kan belum ada. Bahkan, partai pun belum terbuka memberikan dukungan. Jadi, kami masih menunggu," katanya.

Selain menunggu calon dari partai, pihaknya juga menunggu calon dengan program yang tepat. Menurutnya, walikota kedepan harus memprioritaskan pembangunan di perkampungan.

"Saat ini pembangunan banyak dilakukan di jalan-jalan protokol. Kedepan, perkampungan melalui para RT dan RW harus banyak dilibatkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved