Pemain Asing David Bala Mengaku Tidak Digaji Klub Kalteng Putra

"Kondisi saya sedang cedera dan harus dioperasi tapi klub tidak mengurus saya lebih dari 40 hari ini. Gaji saya juga tidak dibayar," kata David Bala

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Kabar tidak sedap datang dari klub Kalteng Putra.

Klub tersebut dikabarkan tidak membayarkan gaji salah satu pemain asingnya, David Bala.

David Bala mengaku tidak mendapat gaji selama sebulan lebih dan tidak mendapat perawatan cedera.

Padahal pemain asal Brazil ini memulai debut manis saat didatangkan Kalteng Putra pada putaran kedua Liga 1 2019. Sebab mampu mencetak gol di laga perdananya.

Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-60, sebelas menit berselang David mampu mencetak gol pertamanya ke gawang Badak Lampung (19/9/2019).

Namun pemain yang pada 28 Oktober kemarin berusia 31 tahun itu mengalami cedera di laga keduanya saat melawan PSIS Semarang (24/9/2019).

Sejak saat itu David mengalami cedera dan tidak bisa bermain sampai sekarang. Tercatat sudah lima laga terakhir ia tidak bermain untuk Kalteng Putra.

"Kondisi saya sedang cedera dan harus dioperasi tapi klub tidak mengurus saya lebih dari 40 hari ini. Gaji saya juga tidak dibayar," kata David Bala kepada TribunJatim, Rabu (30/10/2019).

"Awalnya mereka mengira cedera saya tidak serius. Beberapa hari setalah cedera itu saya cek MRI, hasilnya cedera ACL dan miniscus. Saya susah jalan dan berdiam diri di hotel," imbuhnya.

David mengaku sudah sering meminta haknya sebagai pemain kepada pihak manajemen klub, tapi tidak mendapat jawaban yang memuaskan.

"Saya sudah hubungi manajemen tapi tidak ada solusi. Takutnya kalau tidak segera di operasi cederanya bisa kambuh dan menghancurkan karir saya," jelasnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved