Citizen Reporter

Launching Buku Antologi Himpunan Ikatan Keluarga Alumni Al-Mawaddah, Coper, Jetis Ponorogo

Bertepatan dengan milad ke-30 tahun Ponpes Putri Al-Mawaddah, Coper-Jetis Ponorogo, para santri lulusan ponpes itu memberikan persembahan berupa buku

Launching Buku Antologi Himpunan Ikatan Keluarga Alumni Al-Mawaddah, Coper, Jetis Ponorogo
Rizka Amalia/citizen reporter
Ponpes Putri Al-Mawaddah 

SURYA.co.id - Sebagian besar orang menganggap pondok pesantren (ponpes) merupakan tempat belajar bagi mereka yang ingin mempelajari agama. Padahal tidak hanya demikian.

Selain itu, ada hal lain yang belum banyak diketahui orang. Di ponpes, para murid atau santri juga bisa belajar ilmu pengetahuan umum seperti halnya di sekolah lainnya.

Karena itu lulusan ponpes juga tak bisa dianggap sebelah mata. Itu terbukti dengan banyaknya lulusan ponpes yang kini telah memiliki aneka profesi seperti diplomat, motivator pendidikan, dokter, dan dosen.

Bertepatan dengan milad ke-30 tahun Ponpes Putri Al-Mawaddah, Coper-Jetis Ponorogo, para santri lulusan ponpes itu memberikan persembahan berupa buku Antologi HIKAM (Himpunan Ikatan Keluarga Alumni Al-Mawaddah) berjudul Mereka Yang Menginspirasi, Jumat (25/10/2019).

Terdapat 42 kisah nyata dari alumni Al-Mawaddah. Buku itu mengulas sejarah perjuangan dan kisah kasih alumni setelah keluar dari pesantren.

Salah satu kontributor buku, yakni Sa’diah Lanre Said dalam balutan seragam santriwati yang dikenakannya setelah 20 tahun menjadi alumni memberikan sambutannya.

“Saya sengaja memakai baju seragam ini kembali. Baju seragam ketika berstatus sebagai santriwati. Karena siapapun kami hari ini, baik dokter, pengacara, diplomat, dosen, trainer, doktor, bahkan pemegang pesantren dan lembaga pendidikan, langkah kami dimulai dari seragam Al-Mawaddah. Siapa pun kita hari ini, jangan pernah lupa, dulunya kita adalah santriwati Al-Mawaddah,” tutur Sa’diah.

Selain itu, KH Ustuchori yang merupakan pimpinan ponpes menyampaikan, anak-anak putri Al-Mawaddah harus terus berdaya guna dunia dan akhirat.

Para santri yang telah lulus dari ponpes haruslah berguna untuk pribadi dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Buku itu diharapkan mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi segenap santri, khususnya santriwati.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved