IIMS 2019 di Surabaya

Dibuka Kepala Kepala Disperindag Jatim, Deretan Brand dan Pendukung Semarakkan IIMS 2019 di Surabaya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim Drajat Irawan resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019 di Surabaya.

Dibuka Kepala Kepala Disperindag Jatim, Deretan Brand dan Pendukung Semarakkan IIMS 2019 di Surabaya
surya.co.id/ahamd zaimul haq
IMS SURABAYA - Booth Honda Surabaya Center (HSC) dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Grand City, Rabu (30/10/2019). Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo itu digelar selama 5 hari hingga Minggu (3/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Drajat Irawan secara resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Drajat didampingi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jatim Budi Priyo, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dan Suharto selaku Direktur SDM PT
Pembangkit Jawa Bali.

Selain itu Bob Saril selaku General Manager PT PLN UID Jawa Timur dan hadir pula perwakilan Agen Pemegang Merk (APM) roda empat dan roda dua.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan menjelaskan, bahwa pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur pada semester I di 2019 ini jauh lebih tinggi di atas pertumbuhan ekonomi nasional yaitu sekitar 5,64% dengan inflasi hanya 1,3%.

"Industri otomotif sendiri memberikan sumbangan sekitar 5,86 Triliun dari PDRB," kata Drajat saat membuka acara pameran IIMS Surabaya 2019, Rabu (30/10/2019).

Satu peluang yang bagus untuk mengembangkan industri otomotif di daerah Jawa Timur.

"Kami harap dengan penyelenggaraan IIMS Surabaya 2019 ini bisa membawa calon-calon investor otomotif ke Jawa Timur," ujarnya

Usai kunjungan pameran IIMS Surabaya 2019, acara dilanjutkan dengan Press Conference peserta pameran di masing-masing booth.

Dalam press conference tersebut, para peserta memperkenalkan produk terbaru serta promo-promo menarik yang ditawarkan selama pameran.

Dilain pihak, Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS Surabaya telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Jawa Timur, hal ini terlihat dari IIMS Surabaya 2019 yang menjadi gelaran ke-10 kalinya oleh Dyandra Promosindo.

Tahun 2018, IIMS Surabaya dihadiri 24.092 pengunjung dari Surabaya dan sekitarnya dan membukukan transaksi sebesar Rp 226.606.070.000 dengan total kendaraan terjual sebanyak 884 unit.

Sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur dan terkhusus di area Surabaya dan sekitarnya, dikatakannya, IIMS kembali menunjukan eksistensinya untuk terus maju menghadirkan kemasan pameran otomotif yang dapat dinikmati semua kalangan.

IIMS Surabaya 2019 diikuti oleh lebih dari 30 perusahaan dan deretan brand kendaraan diantaranya Astra Daihatsu, Benelli, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, KTM, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Triumph, Vespa, Volkswagen dan Wuling Motors.

Selain itu, masih kata Hendra, IIMS Surabaya 2019 juga menggaet brand-brand aksesoris otomotif antara lain AkiXpres, Motoriser, PPS Autoshine, PlanetBan, Sharp, Sonax, Thule,
dan masih banyak lainnya yang berpartisipasi.

"Tidak ketinggalan juga industri pendukung otomotif lainnya juga turut melengkapi gelaran akbar ini mulai dari PLN sebagai sponsor yang menghadirkan teknologi kendaraan listrik, Tugu Insurance, serta Pegadaian selaku official leasing partner," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved