Berita Pasuruan

Video Viral Water Barrier 'Gerak Sendiri' ke Tengah Jalan, Ini Penjelasan Pihak Tol Mapan Pasuruan

Video viral yang beredar itu rekaman water barrier yang mendadak bergerak sendiri ke tengah jalan tol saat malam hari.

Video Viral Water Barrier 'Gerak Sendiri' ke Tengah Jalan, Ini Penjelasan Pihak Tol Mapan Pasuruan
istimewa
Tangkap layar video viral water barrier di Tol Malang-Pandaan (Mapan) Pasuruan bergerak sendiri ke tengah jalan saat malam hari. Ternyata penyebabnya bukan oleh hal mistis, melainkan karena dorongan angin yang kuat dan barrier itu juga belum terisi penuh air. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Humas Tol Malang-Pandaan (Mapan) Agus Trianto akhirnya menanggapi video viral yang belakangan beredar di media sosial. Video viral yang beredar itu rekaman water barrier yang mendadak bergerak sendiri ke tengah jalan tol saat malam hari.

Video water barrier yang viral di media sosial itu mendapatkan banyak komentar dan tanggapan dari warganet Bahkan, ada yang mengaitkan kejadian ini dengan hal-hal mistis.

Agus menjelaskan peristiwa itu terjadi di sta 62-67. Lokasi itu adalah bukit yang sedang digali sehingga seperti lorong.

Ia menerangkan di sisi selatan lembah terbuka sehingga angin dari lembah yang lumayan kuat ketika melewati lorong bisa semakin kuat sehingga bisa menggeser water barrier yang tidak terisi air.

"Water Barrier kemarin memang tidak terisi air. Jadi, mudah bergerak meski hanya tertiup angin. Ini bukan hal mistis yang banyak dibicarakan di media sosial," kata Agus, Selasa (29/30/2019).

Ia mengungkapkan pihaknya sudah melakukan tindakan selanjutnya.

Ia mengaku sudah memasang rambu Hati hati angin kencang.

"Kami juga sudah mengisi water barier itu dengan air," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved