Ekonomi Bisnis

Jadi Cabang Ketiga di Jatim, Asuransi Astra Buka Kantor Cabang di Kediri

Asuransi Astra membuka kantor cabang baru di Kota Kediri untuk mengoptimalkan kinerja cabang di Kediri

dodo hawe/surya
CEO Asuransi Astra Rudy Chen (tengah) didampingi Gunawan Salim, Chief Marketing Officer-Retail Business (kiri) dan Andi Victory Bangun, Branch Manager Asuransi Astra Kediri (kanan) saat melihat pelayanan yang diberikan di kantor cabang yang baru diresmikan Selasa (29/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asuransi Astra terus agresif mengembangkan pasar, meski pasar otomotif sedang melambat di tahun ini. Salah satunya dengan membuka kantor cabang baru di Kota Kediri, Selasa (29/10/2019).

CEO PT Asuransi Astra, Rudy Chen, mengatakan pembukaan Asuransi Astra di Kediri ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan kinerja cabang di Kediri.

"Kantor Asuransi Astra Cabang Kediri sebelumnya adalah Garda Center atau hanya unit layanan yang menjadi bagian dari Cabang Surabaya," jelas Rudy.

Asuransi Astra melihat potensi yang besar di wilayah tersebut.

"Semakin berkembang dan area kerja yang luas di Jawa Timur saat ini, menjadi alasan kami meningkatkan status unit layanan Garda Center menjadi kantor cabang yang berdiri sendiri di Kota Kediri,” tambah Rudy.

Apalagi lesunya perekonomian nasional ternyata tidak melemahkan kinerja asuransi umum di Tanah Air.

Buktinya, kinerja industri asuransi umum tumbuh signifikan, bahkan naik hingga dua digit pada semester pertama 2019.

Pertumbuhan itu diyakini akan terus terjadi hingga akhir tahun ini.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pendapatan premi industri asuransi umum sepanjang semester pertama 2019 mencapai Rp 40,13 triliun atau tumbuh 17,8 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 34,04 triliun.

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memperkirakan, pertumbuhan positif dua digit masih akan terjadi karena ada potensi besar yang bisa digarap.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved