Grahadi

Beranda Grahadi

Buka Kualifikasi PON XX 2020 Cabor Selam, Arumi Ajak Atlet Tularkan Semangat Gemar Olahraga

Babak kualifikasi untuk cabor selam tersebut diikuti atlet dari 22 provinsi dengan total peserta 160 orang.

Buka Kualifikasi PON XX 2020 Cabor Selam, Arumi Ajak Atlet Tularkan Semangat Gemar Olahraga
Humas Pemprov Jatim
Arumi Emil Elestianto Dardak membuka secara resmi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 cabang olahraga (Cabor) selam, di perairan Pantai Pasir Putih, Kab. Situbondo, Selasa (29/10/2019). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Wanita Indonesia (Pengprov Perwosi) Jawa Timur, Arumi Emil Elestianto Dardak membuka secara resmi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 cabang olahraga (Cabor) selam, di perairan Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Selasa (29/10/2019).

Selain membuka babak kualifikasi, Arumi juga melepas kategori finswimming 6.000 meter putri yang diikuti 18 peserta.

Babak kualifikasi untuk cabor selam tersebut diikuti atlet dari 22 provinsi dengan total peserta 160 orang yang terdiri dari 90 peserta putra dan 70 peserta putri.

Beberapa provinsi yang ikut serta antara lain Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Papua, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Arumi mengajak semua atlet yang hadir untuk menularkan semangat gemar olahraga pada semua kalangan, utamanya teman-teman terdekatnya. Dengan demikian, diharapkan dari yang sebelumnya tidak tertarik olahraga menjadi tertarik. Sehingga, akan tercetak semakin banyak atlet di Indonesia.

"Atlet memiliki tanggung jawab membawa nama dirinya dan daerah. Namun, atlet juga bertanggungjawab menularkan keatletannya kepada teman-temannya," terang Arumi.

Menurutnya, dengan semakin banyak atlet yang ada akan mampu memperkuat harga diri bangsa di kancah olahraga internasional.

"Bisa kita simpulkan bahwa semakin banyak atlet yang ada maka akan semakin baik," terang Arumi.

Kepada semua atlet yang berlomba, dirinya berpesan agar menikmati perlombaan yang dijalani.

Hal ini perlu dilakukan, agar bisa lebih ringan bebannya. Terlebih lagi, perjuangan yang mereka lakukan juga sangat berat selain latihan fisik, mental dan emosinya juga sangat terkuras.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved