Berita Situbondo

Berebut 40 Tiket, 142 Atlet Selam dari 22 Provinsi Ikut Kualifikasi PON XX di Situbondo

Sebanyak 142 atlet selam mengikuti kualifikasi PON XX di Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur

Berebut 40 Tiket, 142 Atlet Selam dari 22 Provinsi Ikut Kualifikasi PON XX di Situbondo
istimewa
Ratusan atlet selam saat mengikuti Kualifikasi PON XX 2020 di Pantai Pasir Putih, Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Sebanyak 142 atlet selam mengikuti kualifikasi PON XX di Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019). Ratusan atlit selam yang datang dari 22 provinsi tersebut memperebutkan 40 tiket menuju PON 2020 di Papua.

Kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI), Supardi, mengatakan, ada dua event yang diperlombakan yaitu Fimswimming dan Orientasi Bawah Laut (OBA).

"Ada delapan nomor, masing-masing empat nomor untuk Finswimming dan empat nomor untuk OBA," kata Supardi kepada sejumlah wartawan.

Supardi menjelaskan, cabor selam pada PON XX di Papua, kuotanya sebanyak 120 atlet.

Cabor selam ada dua kelas, yaitu kelas kolam dan laut.

Kelas kolam telah terlaksana di Waterpark, Pasuruan, pada 25 - 26 Oktober 2019 dan terpilih 80 atlit yang memperoleh tiket PON 2020 di Papua.

"Kelas laut dilaksanakan di Situbondo selama dua hari, dimulai hari ini. Akan dipilih sebanyak 40 atlit selam kelas laut yang akan mewakili PON 2020," jelasnya.

Dikatakan, Situbondo terpilih menjadi tempat Kualifikasi PON cabor Selam, karena Situbondo merupakan tempat yang representatif menjadi tempat olahraga selam.

"Lokasi berada di sekitar Pantura, sangat strategis. Apalagi di sini kondusif, lautnya tenang dan sangat cocok sekali," pungkasnya.

Kualifikasi selam PON XX ini dibuka oleh Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi), Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved