Berita Surabaya

7 Pemuda Ditangkap terkait Pengeroyokan di Tandes, Tawuran Diduga Dipicu Perseteruan Perguruan Silat

Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan tujuh pemuda terkait kasus pengeroyokan di Jalan Manukan, Tandes, Surabaya.

7 Pemuda Ditangkap terkait Pengeroyokan di Tandes, Tawuran Diduga Dipicu Perseteruan Perguruan Silat
surya.co.id/firman rachmanudin
Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho didampingi Kasat Reskrim dan Wakasat Reskrim serta Kanit Jatanras dan Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya menunjukkan sejumlah tersangka dan barang buktinya yang turut diamankan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan tujuh pemuda terkait kasus pengeroyokan seorang pemuda di Jalan Manukan, Tandes, Surabaya tepat di depan Rumah Sakit Muji Rahayu, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 17.40 WIB.

Pengeroyokan itu ditengarai dilakukan oleh sepuluh pemuda terhadap Budi Asmoro (29) warga Lamongan dan temannya M Zainal Arifin (23) warga Gresik.

"Tujuh kami amankan, setelah melakukan pemeriksaan kami temukan tiga orang memiliki peran signifikan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," beber Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, Selasa (29/10/2019).

Dari tiga pemuda yang ditetapkan sebagai tersangka itu, seorang di antaranya masih dalam buronan polisi.

Sementara yang berhasil ditangkap adalah BG (18) warga Genting Surabaya dan RM (18) warga Mulyorejo Surabaya. Mereka ditangkap Senin (28/10/2019) jelang subuh.

"Sementara satu lainnya buron yakni FR. Tim masih lakukan pengejaran," tambahnya.

Penangkapan kedua tersangka dan lima temannya itu dilakukan polisi setelah korban melaporkan penganiayaan terhadap dirinya.

Di lokasi kejadian, dua motor milik pelaku tertinggal usai korban mendapat bantuan dari teman-temannya.

Saat itu, korban tidak menyangka jika dihentikan oleh kelompok pemuda tersebut.

"Satu di antaranya membawa pedang dan melukai jempol korban. Pengungkapan itu juga dilakukan tim berkat motor pelaku yang tertinggal," lanjut mantan kapolrestabes Medan itu.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved