Berita Tuban

Pemuda Tuban Tewas Seusai Tertimpa Bak Besi Pengangkat Batu Kapur, Begini Penjelasan Polisi

Pemuda Tuban tewas setelah tertimpa bak besi pengangkat batu kapur, di tempat pembakaran batu kapur, Senin (28/10/2019)

istimewa
Rumah duka pekerja, Tri Anwar (21), pekerja Tuban yang tewas seusai tertimpa bak besi pengangkat batu kapur 

SURYA.co.id | TUBAN - Tri Anwar, warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban, mengalami nasib naas saat kerja. Pemuda 21 tahun itu tewas setelah tertimpa bak besi pengangkat batu kapur, di tempat pembakaran batu kapur, Senin (28/10/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Suganda, mengatakan kejadian itu bermula saat korban sedang bekerja di lokasi kejadian. Korban mengeluarkan batu kapur dari tempat pembakaran untuk dimuat ke bak dump truk dengan menggunakan perangkat alat basket yang terbuat dari bak besi.

Bak berbentuk kotak segi 4 dengan ukuran lebar 70 cm, tinggi 80 cm, dan panjang 1 meter, itu mengangkat batu kapur hasil pembakaran menuju bak dump truk yang telah dipersiapkan. Kemudian bak tersebut ditarik ke atas dengan menggunakan dinamo diesel.

"Tiba-tiba daya listrik turun tidak kuat menarik beban bak pengangkut batu kapur hingga akhirnya jatuh. Bak besi pengangkut batu kapur jatuh, lalu menimpa korban dan akhirnya meninggal," ujar Ganda kepada wartawan.

Dia menjelaskan, petugas polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan dan evakuasi.

Sejumlah saksi turut diperiksa atas kejadian tersebut guna proses penyelidikan lebih lanjut, untuk barang bukti seperti bak besi telah diamankan.

Jenazah korban juga telah diterima oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Kasus tersebut masih didalami, sedang dalam pemeriksaan petugas," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved