Berita Banyuwangi

Mata Dunia Tertuju ke Banyuwangi, Kali Pertama Indonesia Jadi Tuan Rumah BMX Klasifikasi Hors Class

Untuk kali pertama, Indonesia dipercaya menggelar hors class. Tahun ini, Banyuwangi yang mewakili Indonesia yang ditunjuk UCI

Mata Dunia Tertuju ke Banyuwangi, Kali Pertama Indonesia Jadi Tuan Rumah BMX Klasifikasi Hors Class
SURYA.co.id/Haorrahman
International Bicycle Motocross (BMX) Competition yang digelar di Banyuwangi, 26-27 Oktober 2019 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - International Bicycle Motocross (BMX) Competition yang digelar di Banyuwangi, 26-27 Oktober 2019, mencetak sejarah baru bagi dunia balap sepeda di Indonesia.

Untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah balap BMX klasifikasi Hors Class (HC).

"Ini adalah sejarah baru bagi Indonesia. Untuk kali pertama, Indonesia dipercaya menggelar hors class. Tahun ini, Banyuwangi yang mewakili Indonesia yang ditunjuk UCI (Union Cycliste International/Persatuan Balap Sepeda Dunia) untuk menggelar hors class," ungkap Ketua PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari.

Banyuwangi pun diserbu ratusan pebalap dari 19 negara untuk berburu poin agar bisa lolos Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Mata dunia BMX sekarang tertuju ke Banyuwangi. Hasil di Banyuwangi menentukan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang," ujar Okto, sapaan akrab pria yang juga menjabat Ketua Komite Olimpiade Indonesia.

Klasifikasi Hors Class hanya digelar 6 kali per tahun di setiap benua. Banyuwangi terpilih sebagai tuan rumah karena memiliki sirkuit berstandard dunia.

"Saya bangga dengan Banyuwangi. Sekarang banyak daerah berbondong-bondong belajar pengelolaan sirkuit ke Banyuwangi," puji Okto.

Turut hadir memantau kompetisi internasional tersebut Management Board Member UCI, Dato Amarjit Singh dan Sekjen Asian Cycling Confederation (ACC), Ongkar Singh.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas berterima kasih pada PB ISSI yang selama ini telah mensupervisi Banyuwangi hingga memiliki sirkuit kelas internasional.

Komitmen Banyuwangi menggarap BMX, imbuh Anas, bagian dari mengembangkan sport tourism.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved