Mampu Kontrol Gula Darah Penderita Diabates hingga Cegah Kanker, Berikut 6 Manfaat Fermentasi Acar

Fermentasi acar ternyata memiliki banyak manfaat seperti mengontrol gula darah bagi penderita diabetes hingga mencegah kanker

Mampu Kontrol Gula Darah Penderita Diabates hingga Cegah Kanker, Berikut 6 Manfaat Fermentasi Acar
wonderhowto.com
Ilustrasi Manfaat Fermentasi Acar 

SURYA.co.id - Fermentasi acar ternyata memiliki banyak manfaat seperti mengontrol gula darah bagi penderita diabetes hingga mencegah kanker.

Makanan yang berasal dari mentimun yang direndam di dalam cuka ini sarat dengan vitamin B yang membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi (metabolisme).

Selain mengontrol gula darah, makanan ini juga dapat membuat sel-sel darah baru, dan memelihara sel-sel kulit yang sehat, sel-sel otak, dan jaringan tubuh lainnya.

Makanan ini juga sarat dengan vitamin K yang bermanfaat untuk pembekuan darah serta vitamin A yang dibutuhkan untuk penglihatan sehat, sistem kekebalan tubuh, dan pertumbuhan sel.

Dilansir dari Intisari dalam artikel 'Manfaat 'Ajaib' Fermentasi Acar, Mampu Kontrol Gula Darah hingga Cegah Kanker Kolorektal', berikut beberapa manfaat acar fermentasi.

1. Membantu Mengobati Sindrom Kaki Gelisah

Minuman jus acar telah digunakan secara tradisional untuk membantu mengobati sindrom kaki gelisah.

Para ahli percaya bahwa efek ini terutama disebabkan oleh adanya elektrolit pekat seperti kalium dan natrium yang dibutuhkan oleh sel untuk menjaga stabilitas, menghasilkan energi, dan berfungsi dengan baik.

2. Menyembuhkan Kram Otot

Menurut penelitian, minum jus acar dapat membantu meredakan kram otot dengan cepat.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved