Berita Bangkalan Madura

Kekompakan TNI/Polri dan Warga di Bangkalan Madura Diwujudkan dengan Aktivitas ini

Sedikitnya 250 warga secara sukarela berduyun-duyun mendatangi lokasi pengecoran Madrasah Al Mukhlisin di Perumahan Bangkalan Indah (Nilam).

Kekompakan TNI/Polri dan Warga di Bangkalan Madura Diwujudkan dengan Aktivitas ini
surya.co.id/ahmad faisol
Anggota TNI/Polri bersama warga secara sukarela berduyun-duyun membantu pengecoran Madrasah Al Mukhlisin di Perumahan Bangkalan Indah (Nilam), Minggu (27/10/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Sedikitnya 250 warga secara sukarela berduyun-duyun mendatangi lokasi pengecoran Madrasah Al Mukhlisin di Perumahan Bangkalan Indah (Nilam), Minggu (27/10/2019).

Beberapa anggota TNI/Polri warga perum tersebut menanggalkan identitasnya. Mereka melebur bersama penghuni sipil RT 01, RT 02, RT 05, RT 10 yang tergabung dalam RW 04.

Suasana gotong royong semakin terasa dengan kehadiran bala bantuan dari masyarakat Desa Kramat, Pangeranan, Ujung Piring, Bilaporah, dan Desa Tanah Merah.

Ketua RW 04 Perumahan Nilam H Moh Rifai mengungkapkan, beberapa pejabat TNI/Polri penghuni perumahan kompak bersama warga dan Karang Taruna Garuda Trend saling bantu menyelesaikan pengecoran.

"Bangunan madrasah ini terdiri dari dua lantai dan empat ruang kelas. Semua kompak dan solid, berdatangan secara sukarela," ungkapnya.

Ketua Yayasan Al Mukhlishin Perum Nilam Abdus Salam menjelaskan, donasi dari warga perumahan maupun dari masyarakat luar hingga saat ini berjumlah sekitar Rp 500 juta.

"Kami yakin pembangunan madrasah ini lekas selesai kendati total dana yang dibutuhkan sebesar Rp 1,4 miliar," jelasnya.

Ia berharap masyarakat bisa terketuk, peduli terhadap pendidikan agama bagi anak-anak sebagai generasi bangsa.

"Ke depan mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin berakhlak dan berbudi pekerti mulia. Dengan wawasan keagamaan dan kebangsaan yang luas," pungkasnya.

Pengurus Takmir Masjid Perum Nilam Iptu Barudi mengatakan, kehadiran semua penghuni perumahan dalam pengecoran madrasah ini menjadi bukti kekompakan dan kesolidan anggota TNI/Polri bersama masyrakat.

Sementara itu, salah seorang Imam Masjid Al Mukhlishin Ustad H Subaidi menyampaikan rasa syukur atas kekompakan dalam kerja bhakti pengecoran.

"Semoga keberadaan madrasah ini nantinya mampu bermanfaat bagi masyarakat perumahan dan sekitarnya yang ingin anak-anaknya bersekolah menuntut ilmu Agama Islam," singkatnya.

Tak ketinggalan, para ibu rumah tangga yang tergabung dalam PKK RW memberikan dukungan berupa sumbangan logistik berupa makanan, minuman, hingga buah-buahan.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved