Berita Trenggalek

Fokus ke Layanan RS yang Lebih Baik, Bupati Mas Ipin Mutasi Banyak Pejabat RSUD dr Soedomo

Bupati mengatakan, RSUD butuh orang-orang yang inovatif untuk menjawab tantangan terkait beberapa regulasi baru di bidang kesehatan

Fokus ke Layanan RS yang Lebih Baik, Bupati Mas Ipin Mutasi Banyak Pejabat RSUD dr Soedomo
surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin memutasi beberapa pejabat pemkab, Senin (28/10/2019). Salah satunya, Direktur RSUD dr Soedomo. 

SURYA.co.id | TRENGGALEK – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin memutasi enam pejabat di RSUD dr Soedomo Trenggalek, Senin (28/10/2019).

Mutasi ini berbarengan dengan mutasi beberapa pejabat lain di lingkungan pemkab.

Posisi Direktur RSUD kini diduduki oleh dr Sunarto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Menunjang Medis di instansi yang sama.

Selain itu, jabatan lain yang diisi oleh orang baru di RSUD, yakni kepala bagian tata usaha, kepala bidang pengendalian dan pelaporan, kepala bidang pelayanan medis dan penunjang medis, kasubag keuangan, dan kasi pelayanan medis.

Bupati mengatakan, RSUD membutuhkan orang-orang yang inovatif untuk menjawab tantangan terkait beberapa regulasi baru di bidang kesehatan yang berhubungan dengan rumah sakit.

Ia mencontohkan, persoalan itu seperti peraturan-peraturan baru yang ada di BPJS Kesehatan dan Permenkes Nomor 30 Tahun 2019 tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit.

“RS kita kelas C, dihadapkan tidak boleh memberikan layanan hemodialisa. Kemudian nanti ada pelayanan kelas C yang harus beberapa spesialis yang bisa di-cover BPJS. Akan ada 2-3 spesialis yang tidak bisa dicover BPJS. Kita butuh terobosan-terobosan,” kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu.

Dalam mutasi itu, Mas Ipin menempatkan beberapa dokter muda untuk mengisi jabatan strategis. Harapannya, mereka bisa berinovasi untuk mewujudkan pelayanan terbaik buat masyarakat.

Pelayanan yang harus mendapat perhatian bukan hanya hal-hal penting saja.

Mas Ipin bilang, pelayanan soal menanggulangi antrean panjang dan hal-hal dasar lain juga harus diselasaikan dengan mudah.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved