Persebaya Update

Pulihkan Cedera Dengan Pengobatan Tradisional. Osvaldo Haay : Ini Bukan Magic

"Ini bukan magic kok. Tidak dipijat juga, itu tadi cuma kaki digerak-gerakin di air laut saja dan ditempelkan pasir panas," kata Osvaldo

Pulihkan Cedera Dengan Pengobatan Tradisional. Osvaldo Haay : Ini Bukan Magic
surya.co.id/habibur rohman
Osvaldo Haay, rayakan gol ke gawang Bali United di Stadion GBT, Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay telah pulih dari cedera miniscus dan ACL.

Artinya, Osvaldo kemungkinan bisa bermain saat laga Persebaya vs PSS Sleman dalam pekan ke-25 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019) nanti.

Sebelumnya, cedera didapatkan Osvaldo saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 pada 8 Oktober lalu. Ia juga terpaksa absen saat Persebaya melawan Persib dan Persela.

"Sekarang 100 persen sembuh. Kemarin katanya saya cedera miniscus dan ACL. Saya disuruh istirahat tiga bulan," kata Osvaldo, Minggu (27/10/2019).

Osvaldo mengaku bisa pulih lebih cepat dari prediksi awal tiga bulan hanya dengan pengobatan tradisional di kampung halamannya, Jayapura.

"Saya dua minggu di kampung halaman untuk pengobatan tradisional. Tidak tahu nama pengobatannya apa, tapi cuma disuruh jalan di air laut dan diolesi pasir panas," jelas Osvaldo.

Meski cukup unik caranya, mantan pemain Persipura Jayapura ini menegaskan bahwa pengobatan tradisional yang dia lakukan bukan bantuan sihir. 

"Ini bukan magic kok. Tidak dipijat juga, itu tadi cuma kaki digerak-gerakin di air laut saja dan ditempelkan pasir panas," jelas pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu.

Kata dia, cara ini memang cukup ampuh dan pernah dilakukan oleh pemain lain seperti bek sayap Madura United Marco Sandy.

"Pemain lain juga ada yang pakai cara ini seperti Marco Sandy karena dia satu kampung dengan saya," pungkas pemain bernomer punggung 20 di Persebaya ini.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved