Berita Gresik

Wabup Qosim Buka Perayaan Pawai Hari Santri Nasional 2019: Santri Bisa Hebat dan Diandalkan

"Tahun ini Hari Santri Nasional lebih meriah, tahun mendatang lebih baik lagi. Santri bisa bangkit, hebat dan diandalkan bangsa dan negara kita"

Wabup Qosim Buka Perayaan Pawai Hari Santri Nasional 2019: Santri Bisa Hebat dan Diandalkan
Pemkab Gresik untuk SURYA.co.id
Wabup Qosim membuka pawai kirab resolusi jihad perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Alun-alun Kabupaten Gresik, Sabtu (26/10/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Wakil Bupati (Wabup) Mohammad Qosim membuka pawai Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Alun-alun Gresik.

Didampingi Ketua GP Ansor Gresik dan Ketua PCNU Gresik, Wabup Qosim mengangkat bendera NU di atas podium sebagai tanda pawai dibuka.

Ribuan santri dari beberapa madrasah di Gresik mengikuti pawai dengan berjalan kaki, sedangkan warga yang sudah menunggu di pinggir jalan pun menyambut antusias acara tersebut.

Kesenian Pencak Macan dari Persatuan Pencak Silat Lumpur Gresik (PPLG) mengawali rombongan pawai.

Sambil membentangkan banner para santri bertuliskan "Selamat Hari Santri" jalan satu persatu.

Mereka juga membawa poster bertuliskan "Aku bangga jadi santri", "Ayo Ngaji ojo Hapean ae" dan "Ngaji nang Kyai ojo nang Google".

Bendera NU dibawa sejajar dengan bendera merah putih melintasi Alun-alun Gresik.

Dalam sambutannya, Wabup Qosim mengatakan Hari Santri tahun ini lebih meriah. Ini merupakan refleksi resolusi jihad KH Hasyim Asyari yang mana perjuangan kemerdekaan adalah bentuk sebuah Jihad.

"Tahun ini Hari Santri Nasional lebih meriah, tahun mendatang lebih baik lagi. Santri bisa bangkit, hebat dan diandalkan bangsa dan negara kita," kata Qosim,  Sabtu (26/10/2019).

Qosim menambahkan, santri turut mengambil peran pemerintahan pada saat ini jadi para santri jangan minder.

"Ketua dan wakil ketua DPRD kita itu santri, Gubernur kita juga santri, Wakil Presiden kita seorang santri," kata Qosim menyemangati para peserta pawai.

Sementara itu, Ketua Cabang GP Ansor Gresik, Agus Junaid mengatakan perayaan Hari Santri harus lebih baik di setiap tahunnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa lestari dan dilaksanakan rutin setiap tahun," pungkas Junaid.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved