Breaking News:

Berita Surabaya

Pemkot Kebut Pembangunan Museum Pendidikan Surabaya, Ditarget Selesai 10 November 2019

Pemkot Surabaya tengah mengebut untuk menyelesaikan rencana Museum Pendidikan Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: irwan sy
istimewa
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat meninjau lokasi pembangunan Museum Pendidikan Surabaya, Sabtu (26/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya tengah mengebut untuk menyelesaikan rencana Museum Pendidikan Surabaya. Bahkan, secara langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengecek lokasi untuk meninjau progres pembangunan, Sabtu (26/10/2019).

Risma didampingi jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, di antaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Chalid Bukhori, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Fikser, Kepala Dinas Perhubungan, Irvan Wahyudrajat serta Robben Rico, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Dalam peninjauan itu, Risma memberi arahan kepada pelaksana proyek. Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Pemkot Surabaya memang tengah tancap gas agar proyek Museum Pendidikan Surabaya dapat rampung pada November mendatang.

"Taman di belakang kita tetapkan seperti yang semula, karena ada ceritanya ada zaman purbakala, ada zaman Majapahit. Kedua pintu depan akan dikembalikan ke bentuk asalnya," kata Eri.

"Insyallah kalau sudah dapatkan pintu maka kita bisa dapat kerja sampai 10 November sudah selesai," sambung Eri.

Museum Pendidikan Surabaya menempati lahan seluas 1.452 meter persegi di bangunan eks Sekolah Taman Siswa yang diketahui sebelumnya milik asing, Tiongkok.

Mengenai koleksi, Eri menyampaikan, selain buku-buku, bakal ada sejumlah koleksi lain yang tengah disiapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya.

Kata Eri, di museum pendidikan nantinya, sejumlah koleksi diseting penempatannya.

"Terdapat beberapa ruang lainnya untuk kegiatan seminar dan pengajaran, jadi akan menjadi kesatuan, kan kita bangun semuanya," pungkas Eri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rencana Pemerintah Kota Surabaya itu telah digaungkan sejak beberapa waktu yang lalu.

Di Museum Pendidikan nantinya, disebut bakal berisi sekitar 800 benda bersejarah yang disiapkan.

"Penataannya kami bikin story line dan ditata sesuai kategori," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved