Berita Surabaya

Kisah Safiih, Supir Bus yang Jadi Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kenal Bandar di Warung

Sabu tersebut diambil Safiih saat akan membawa dua puluh penumpang asal Madura yang ada di Tanjung Pinang.

Kisah Safiih, Supir Bus yang Jadi Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kenal Bandar di Warung
SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
Barang bukti sabu seberat 4,178 Kilogram yang digagalkan penyelundupannya oleh BNNP Jatim. Safiih, sopir bus Maha Jaya sekaligus kurir sabu asal Malaysia tujuan Madura. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengaku terlilit kebutuhan ekonomi membuat Safiih (37) warga Desa Korogan Timur, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura ini mengaku nekat menjadi kurir sabu karena tergiur uang imbalan sebesar 5 juta rupiah.

Padahal, uang tersebut tak sepadan dengan resiko ancaman hukuman mati lantaran banyaknya jumlah sabu yang diantarkannya itu.

Safiih merupakan sopir bus asal Madura yang biasa melayani penumpang lintas pulau.

4 Kg Sabu Asal Malaysia Dikirimkan Sopir Bus Lewat Darat ke Bandar di Madura Digagalkan BNNP Jatim

Ia sudah hampir enam tahun menjadi sopir bus trayek Jawa - Sumatera. Pria ini pun mengaku sangat mengenal medan jalan yang ditempuhnya.

Kondisi itulah yang dimanfaatkan bandar sabu jaringan internasional menggunakan jasa Safiih.

Apalagi, penerima barang merupakan orang Madura yang ditemui Safiih di sebuah warung daerah Bangkalan beberapa waktu lalu.

Meski berdalih tak tahu, nyatanya ia akhirnya mengaku setelah petugas BNNP Jatim mencocokkan percakapannya di aplikasi WhatsApp-nya dengan sang bandar.

"Awalnya memang tidak mengaku, namun setelah kami periksa handphonenya memang ada bunyi pengiriman barang (sabu) ke Madura yang dipaketkan sejak di Tanjung Pinang, Bangka Belitung," beber AKBP Wisnu Chandra, Penyidik Madya BNNP Jatim yang memimpin operasi tersebut, Sabtu (26/10/2019).

Sabu tersebut diambil Safiih saat akan membawa dua puluh penumpang asal Madura yang ada di Tanjung Pinang.

Paket sabu itu dikemas dalam satu dus besar berisi 4 paket. Masing-masing paket berisi satu kilogram sabu dan dua bungkus kopi bubuk yang juga dikemas dalam kardus tersebut.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved