Persebaya Surabaya

Bukan Fisik, Pelatih Persebaya Surabaya Pastikan Mentalitas Jadi Masalah Terbesar di Skuatnya

Wolfgang Pikal menilai mental Ruben Sanadi dkk belum begitu baik, terutama dalam mempertahankan keunggulan dan mengejar ketertinggalan

Bukan Fisik, Pelatih Persebaya Surabaya Pastikan Mentalitas Jadi Masalah Terbesar di Skuatnya
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal pastikan masalah terbesar skuat asuhannya saat ini adalah mentalitas.

Ia menilai mental Ruben Sanadi dkk belum begitu baik, terutama dalam mempertahankan keunggulan dan mengejar ketertinggalan.

“Saya enggak terlalu salahin fisik, saya masalahin mentality. Sampai sekarang, setiap kali kami unggul sulit mempertahankan. Begitu saat tertinggal, sulit bangkit lagi dalam pertandingan itu,” terang Pikal usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sabtu (26/10/2019).

Akibatnya, di lima laga terakhir Persebaya Surabaya puasa kemenangan, tiga laga telan kekalahan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Untuk mematangkan mental, Pikal akui sudah melakukan diksusi singkat dengan pemain secara intens seperti yang dia lakukan sebelum hadapi Persela Lamongan (23/10/2019).

“Tadi kami juga ngomong (dengan pemain), seperti saya bilang, saya mau lihat mentalitas, itu yang paling penting untuk saya,” tegas Pikal.

Jelang Lawan PSS Sleman, Pikal Minta Pemain Sadar dan Sampaikan Warning dari Presiden Persebaya

Sebab, tanpa mental kuat, lanjutnya, semua teknik dan taktik akan berjalan tidak maksimal.

“Tetap pada konsep main, ada prinsip permainan, ada sedikit taktik strategi, tetapi semua percuma, karena pemain tidak all out,” pungkas Pikal

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved