Breaking News:

Berita Malang

Juragan Cak Man Bakso Kota, Dulu Punggungnya Mengkilat, Kini Bisa Beli Pajero Kinclong

Haji Abdul Rachman Tukiman alias Cak Man, juragan Cak Man Bakso Kota, mengisahkan perjuangannya kepada SURYA.co.id

SURYA/Adrianus Adhi
Juragan Cak Man Bakso Kota, Abdul Rachman Tukiman 

Haji Abdul Rachman Tukiman alias Cak Man, juragan Cak Man Bakso Kota, mengisahkan perjuangannya kepada SURYA.co.id saat ditemui di salah satunya outletnya di depan Rumah Sakit Lavalette, Jalan WR Supratman, Kota Malang, Senin (7/10/2019) lalu.

SURYA.co.id, KLOJEN - Cak Man Bakso Kota merupakan waralaba kuliner bakso yang terkenal di Kota Malang, Jawa Timur.

Haji Abdul Rachman Tukiman alias Cak Man mengisahkan perjuangannya kepada SURYAMALANG.COM saat ditemui di salah satunya outletnya di depan Rumah Sakit Lavalette, Jalan WR Supratman, Kota Malang, Senin (7/10/2019) lalu.

“Saya membangun usaha ini mulai tahun 1980, terus mulai tahun 1984 saya mulai usaha sendiri, cuma ya dengan cara mikul. Menurut saya kerja keras terus jujur, jujur itu yaa banyak orang suka,” ujarnya.

“Mulai mikul, dorong, mancal sepedaan, buka kaki lima, terus ruko, satu dua seterusnya, di Malang banyak, sampai akhirnya 2001 saya waralabakan,” kata Cak Man.

Dalam membangun usahanya, Cak Man juga mengalami jatuh bangun, namun ia berpesan agar tetap semangat dalam menghadapi masalah-masalah tersebut.

“Yang pertama kita harus percaya bahwa kita harus bisa, kalau pas ada tantangan kita tetap harus semangat, supaya usaha itu tadi bisa berkembang,” terangnya.

Cak Man juga bercerita bahwa ia mempunyai cita-cita untuk memiliki segala sesuatu yang mengkilap seperti sepatu dan juga mobil.

“Ya mengingat asli saya itu orang desa, gunung ya, jadi pada saat dulu itu yang mengkilat kan punggung saya, sekarang cita-citanya sepatu ya paling tidak mengkilat, mobil juga mengkilat,” ungkap Cak Man.

Halaman
12
Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved