Ekonomi Bisnis

Bank Mandiri Gelar Gathering 50 Top Merchant Mandiri di Surabaya, Ini Tujuannya

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri Region VIII/Jawa III menggelar gathering dengan 50 Top Merchant Mandiri di Surabaya

Bank Mandiri Gelar Gathering 50 Top Merchant Mandiri di Surabaya, Ini Tujuannya
surya/sri handi lestari
R Erwan Djoko Hermawan, CEO Bank Mandiri Region VIII/Jawa III Surabaya, bersama Ketua Apkrindo Jatim, Tjahjono Haryono dalam kegiatan Gathering Top Merchant Mandiri Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri Region VIII/Jawa III menggelar gathering dengan 50 Top Merchant Mandiri di Surabaya, Kamis (24/10/2019) malam. Kegiatan yang digelar di Grand Dafam Hotel tersebut, memberikan hadiah undian yang cukup menarik.

Undian itu di antaranya emas logam mulia 20 gram sebagai grandprize atau hadiah utama, kemudian voucher tiket penerbangan Pulang Pergi ke Eropa senilai Rp 10 juta dan voucher perjalanan wisata senilai Rp 10 juta.

CEO Bank Mandiri Region VIII/Jawa III Surabaya, R Erwan Djoko Hermawan, mengatakan gathering dengan Merchant Mandiri ini merupakan bentuk apresiasi dari Bank Mandiri terhadap kerja sama dengan mereka.

"Apalagi Merchant Mandiri yang kami undang adalah top merchant yang telah memberi kontribusi besar terhadap transaksi EDC (Electronik Data Capture) Bank Mandiri," kata Erwan, Jumat (25/10/2019).

Erwan menuturkan apreasi dengan menghadirkan mereka kemudian memberikan hiburan serta pengundian hadiah atas kehadiran mereka.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restauran (Apkrindo) Jawa Timur, Tjahjono Haryono

Menurut Erwan, merchant yang banyak memanfaatkan EDC Bank Mandiri, berasal dari sektor Food & Baverage (F&B), elektronik dan gadget, Rumah Sakit (RS), dan hotel.

Haryono juga mengakui, bila merchant dari bank cukup menarik konsumen kafe dan restauran.

"Era cashless ini cukup meningkatkan transaksi di kafe dan restoran. Apalagi banyak nilai lebih yang ditawarkan, misalnya diskon, cashback, dan free jenis makanan dan minuman tertentu," ungkap Haryono.

Kini mesin EDC Bank Mandiri dapat menerima transaksi kartu debit/ATM berlogo GPN dari bank manapun.

Saat ini jumlah mesin EDC yang tersebar di wilayah Jawa Timur kurang lebih sebanyak 26.000 mesin dengan jumlah transaksi kurang lebih Rp 15 juta pada posisi September 2019.

Dalam kesempatan itu, Erwan juga menyebutkan, bila saat ini, salah satu peran Bank Mandiri dalam Jasa Keuangan adalah sebagai Acquiring Bank yaitu sebagai lembaga keuangan yang memperoleh lisensi dari Asosiasi Penerbit Kartu untuk menjalin kerjasama dengan wirausahawan atau perusahaan yang bergerak dalam perdagangan barang/jasa untuk menerima transaksi pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit dengan logo dari Asosiasi Penerbit Kartu tersebut.

Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No. 19/8/2017 dengan adanya PBI No. 19/8/PBI/2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway) serta Peraturan Anggota Dewan Gubernur No. 19/10/PADG/2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway), serta untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan oleh Bank Indonesia, maka Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Rintis Sejahtera selaku pengelola Jaringan Prima mengadakan acara sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) kepada nasabah utama Bank Mandiri di wilayah Surabaya.

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman bahwa dengan hadirnya GPN , masyarakat dapat bertransaksi lebih mudah, aman dan efisien. Melalui layanan PRIMA Debit, jaringan PRIMA turut mendukung program GPN," pungkasnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved