Berita Nganjuk

Puluhan Personel Gabungan Padamkan Karhutla Gunung Wilis di Nganjuk, BPBD Pakai Drone Cari Titik Api

Kebakaran hutan di lereng gunung Wilis merembet masuk kawasan hutan lindung di Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Puluhan Personel Gabungan Padamkan Karhutla Gunung Wilis di Nganjuk, BPBD Pakai Drone Cari Titik Api
surya.co.id/ahmad amru muiz
Sejumlah petugas gabungan berusaha memadamkan api yang membakar lereng Gunung Wilis wilayah Nganjuk, Kamis (24/10/2019). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Kebakaran hutan di lereng gunung Wilis merembet masuk kawasan hutan lindung di Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Jajaran Polres Nganjuk bersama BPBD Kabupaten Nganjuk, TNI, Polhut, Masyarakat pemangku hutan dan relawan lainya terus berupaya memadamkan api yang membakar kawasan hutan.

Kasat Sabhara Polres Nganjuk, AKP Nurul Huda mengatakan, pihaknya mengerahkan kekuatan penuh untuk memadamkan kobaran api yang memkabar kawasan hutan lindung masuk wilayah desa Bajulan.

Dimana karena kondisi kekeringan dan tiupan angin cukup kencang menjadikan upaya pemadaman kobaran api yang membakar kawasan hutan pinus baru bisa diselesaikan siang ini.

"Alhamdulillah kobaran api berhasil kami padamkan berkat kerja keras semuannya, dan mudah-mudahan api tidak berkobar lagi," kata Nulur Huda, Kamis (24/10/2019).

Memang, diakui Nurul Huda, dalam upaya pemadaman api yang membakar kawasan hutan masuk wilayah Desa Bajulan Kecamatan Loceret sudah diwaspadai dan dilakukan sejak tiga hari terakhir.

Yang mana kobaran api tersebut merupakan rangkaian api yang membakar lereng gunung wilis dari wilayah Kediri.

"Jadi kami bersama tim gabungan terus bersiaga untuk bergerak memadamkan kobaran api yang membakar kawasan hutan pinus di lereng Gunung Wilis wilayah desa Bajulan," ucap Nurul Huda.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan/Mitigasi dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Nganjuk, Nugroho menjelaskan, sejak terjadi kebakaran hutan lereng Gunung wilis di wilayah Kediri pihaknya bersama tim gabungan terus melakukan pemantauan dan antisipasi.

Bahkan, pemantauan terus dilakukan melalui udara menggunakan drone di wilayah hutan berbatasan dengan Kediri.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved