Lifestyle

Moslem Festival 2019 di Royal Plaza Surabaya: Warna-warni Busana Muslim ala Milenial

Moslem Festival 2019 di Royal Plaza Surabaya, warna-warni busana muslim ala milenial.

Moslem Festival 2019 di Royal Plaza Surabaya: Warna-warni Busana Muslim ala Milenial
surya.co.id/sugiharto
Sejumlah model memeragakan busana hijab karya beberapa desainer dalam Moslem Festival di Royal Plaza Surabaya, Kamis (24/10/2019).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Moslem Fest 2019, metamorfosis dari Moslem Fashion Festival 2019, kembali digelar oleh Royal Plaza Surabaya.

Gelaran yang diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Royal Plaza Surabaya yang ke-13 ini menyajikan kebutuhan masyarakat muslim, mulai dari halal food, travel umroh, wedding muslim, kosmetik dan skincare, hingga parade show busana muslim.

Pada hari pertama gelaran ini, Kamis (24/10), terdapat sembilan desainer yang unjuk gigi memamerkan koleksi busana rancangan mereka.

Ada desainer Lia Afif, Yuyuk Nurmaisyah, Lilik Suhariyati, Lita Berlianti, Gita Orlin, Dwi Adi Kusuma, Wiwied Mayasari, Ulfa Mumtaza, dan Riris Ghofir.

Setiap desainer menghadirkan busana muslim yang unik dan berbeda. Mulai dari evening gown, outer, dan beragam busana ready-to-wear lainnya.

Seperti Lilik Suhariyati misalnya, ia menyuguhkan busana muslim model hanbok (baju adat Korea) yang dimodifikasi dengan detail yang lebih modern dan milenial.

"Koleksi ini saya beri nama Han Iseul, yang artinya 'embun di sungai Han'. Sungai Han merupakan sungai yang terkenal di Korea. Kejernihan dan keindahannya saya tuangkan menjadi busana ala-ala Korea," ungkap Lilik.

Busananya kali ini hadir dengan gaya two pieces. Dengan cuttingan rok yang mengembang, ujung lengan yang terbuka lebar, dan tambahan hiasan pita pada busananya, Lilik menambah daftar busana muslim yang eye-catching dan kekinian.

"Untuk material, saya memanfaatkan organza motif, jaguar, sslerta renda warna biru muda dan hitam," terangnya.

Berbeda lagi dengan Wiwied Mayasari yang mengusung koleksi Drama Queen. Sesuai namanya, pada Moslem Festival 2019 Royal Plaza Surabaya ini, Wiwied menyuguhkan busana ala ratu.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved