Berita Banyuwangi

Beri Panggung Para Remaja, Banyuwangi Gelar Festival Band di Gesibu Blambangan

Festival Band Remaja 2019 yang digelar untuk pertama kalinya di Banyuwangi, Rabu (23/10/2019) malam.

Beri Panggung Para Remaja, Banyuwangi Gelar Festival Band di Gesibu Blambangan
SURYA.co.id/Haorrahman
Festival Band Remaja 2019 yang digelar untuk pertama kalinya di Banyuwangi, Rabu (23/10/2019) malam. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Festival Band Remaja 2019 yang digelar untuk pertama kalinya di Banyuwangi, Rabu (23/10/2019) malam.

Para finalis  tampil maksimal dan sukses menghibur penonton yang memadati Gesibu  Blambangan, tempat digelarnya event.  

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Sulihtiyono menjelaskan, Festival Band Remaja ini dimeriahkan oleh 6 band finalis, yang terdiri atas 3 finalis kategori SMA/SMK dan 3 finalis kategori mahasiswa. 

"Keenam finalis yang tampil malam ini adalah band-band yang berhasil lolos di babak penyisihan dengan mengalahkan 44 band lainnya," terang Sulihtiyono saat membuka acara. 

Berharap menjadi yang terbaik di ajang ini, keenam finalis berlomba-lomba menyajikan penampilan terbaiknya.

Dengan kepiawaiannya memainkan alat musik dan bernyanyi, mereka tampil all out menghibur dengan tembang yang dibawakannya. Ada yang menyanyikan lagu milik Tompi, Rossa, hingga Afgan.

Seperti penampilan band dari SMAN I GIRI. Grup yang terdiri dari 5 orang ini menyuguhkan penampilan yang atraktif dengan membawakan lagu Sakura yang dipopulerkan Fariz RM.

"Senang banget bisa nyanyi di sini. Akhirnya saya bisa menyalurkan kembali hobi bermusik saya di ajang ini. Ini keren, setiap tahun harus tetap ada nih," ujar Hemas, pemilik suara tenor yang juga vokalis band SMAN I GIRI itu.

Selain penampilan band SMA/SMK, penonton juga dibuat terpukau oleh penampilan band mahasiswa. Salah satunya, band Politeknik Negeri Banyuwangi  (Poliwangi).

Band ini sukses membawakan lagu Panah Asmara milik Afghan dengan sangat cantik. Suara merdu vokalis berpadu dengan iringan musik yang menghentak mampu membius penonton yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved