Citizen Reporter

Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin Lamongan Ajak Siswa Belajar Kepemimpinan & Memanah

Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan leadership, followership, survival dan memanah

Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin Lamongan Ajak Siswa Belajar Kepemimpinan & Memanah
ist/citizen reporter
Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin Lamongan Ajak Siswa Belajar Kepemimpinan dan Memanah 

SURYA.co.id - Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan leadership, followership, survival dan memanah, Minggu (13/10/2019) di Desa Payaman Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Kegiatan dimulai pukul 09.00-15.00 oleh Tim Trainer dari Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Pramuka Universitas Trunojoyo Madura.

Kegiatan diikuti semua siswa Madrasah Aliyah Roudlotul Muta'abbidin yaitu siswa kelas X, XI, dan XII.

"Saya harap anak-anak dapat mengikuti acara ini sampai selesai dan dapat mengambil manfaatnya," tutur Fathul Muslih, kepala madrasah.

Tim Trainer terdiri atas lima orang, yaitu Nur Syuaib, Achmad Maulana Hasan, Khoirotul Ummah, Imarotus Sholihah, dan Nia Ifatul Mufidah.

Lima mahasiswa mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan berbagi ilmu dan pengalaman kepada para siswa.

Nur Syuaib selaku leader dari tim trainer menyampaikan dua materi yaitu leadership dan followership.

Materi disampaikan di aula disertai dengan praktik dan permainan yang dapat melatih jiwa kepemimpinan sehingga kegiatan menjadi lebih menarik.

Yang dapat diambil dan diaplikaskan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya adalah etiket dalam lingkungan organisasi. Pertama, hubungan dengan pimpinan, meliputi hormat, minta saran atau petunjuk, tidak mengecewakan, beri saran, jangan menolak perintah dan jangan membuat malu.

Kedua, hubungan dengan yang dipimpin, antara lain hargai yang dipimpin, jangan tunjukkan kekuasaan, bina hubungan baik, tanyakan kondisinya, bijak dalam memberikan perintah dan teguran.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved