Advertorial

Penuhi Pangan Santri, ACT Luncurkan Program "Beras untuk Santri Indonesia"

Ikhtiar ini merupakan bentuk kepedulian ACT dan para dermawan terhadap kehidupan para santri yang memiliki peran banyak bagi agama dan bangsa.

Penuhi Pangan Santri, ACT Luncurkan Program
Adv
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program "Beras untuk Santri Indonesia (BERISI)", Selasa (22/10/2019) di kantor ACT, Jakarta Selatan. 

SURYA.co.id | JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program "Beras untuk Santri Indonesia (BERISI)", Selasa (22/10/2019) di kantor ACT, Jakarta Selatan.

Melalui program ini, ACT berikhtiar menunjang kebutuhan pangan para santri.

Ketua Dewan Pembina ACT, Ahyudin menyampaikan ikhtiar ini merupakan bentuk kepedulian ACT dan para dermawan terhadap kehidupan para santri yang memiliki peran banyak bagi agama dan bangsa.

"Kami merasa harus berbuat sesuatu terkait santri. Di Hari Santri Nasional 22 Oktober ini, kita merefleksi dunia santri yang identik dengan Indonesia," kata Ahyudin.

Berdasarkan pengalaman Ahyudin, ia kerap menemukan kehidupan para santri yang memprihatinkan.

Masih banyak santri di pesantren yang hanya makan sekali dalam sehari. Belum lagi, pesantren menjadi lembaga yang dianggap memiliki andil menampung anak-anak yatim dan kurang mampu.

"Di Hari Santri yang luar biasa ini, mari kita serius memahami dunia santri dan merancang peran supaya dunia santri ini menjadi bagian dari kehidupan kita," tambah Ahyudin.

Ahyudin mengatakan, salah satu segmentasi kemiskinan ada di dunia santri. Melalui program ini, ia berharap dapat mengangkat citra pesantren.

"Program BERISI ini semoga menjadi inspirasi bagi umat Islam untuk mengambil peran bagi dunia santri Indonesia," lanjutnya.

Besarnya peran santri juga diungkapkan Presiden Aksi Cepat Tanggap, Ibnu Khajar. Ia mengatakan banyak pahlawan nasional yang berasal dari kalangan santri.

Halaman
123
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved