Berita Malang

Pensiunan Dosen Universitas Negeri Malang Meninggal di Kamar Kos Lowokwaru Kota Malang

Pensiunan dosen Universitas Negeri Malang (UM), Kota Malang, Andi Harisman meninggal di kamar kos di Jl MT Hariyono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Pensiunan Dosen Universitas Negeri Malang Meninggal di Kamar Kos Lowokwaru Kota Malang
SURYA.co.id/Aminatus Sofya
Polisi saat mendobrak pintu kamar kos andi dan menemukan jenazahnya. Foto: Polsek Lowokwaru 

SURYA.co.id | MALANG - Seorang pensiunan dosen Universitas Negeri Malang (UM), Kota Malang, Andi Harisman (70) ditemukan meninggal di kamar kos di Jalan MT Hariyono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Selasa (22/10) malam. Andi diduga meninggal akibat serangan jantung.

Penemuan jasad Andi Harisman bermula saat dua orang tetangga di sekitar rumah kos, Yulius dan Paulus mencium bau tak sedap pada pukul 17.30 WIB. Karena mengetahui bahwa rumah kos itu milik Bambang Rusdyansyah, mereka melaporkannya.

Bambang, membenarkan Andi Harisman berada di dalam rumah kos sejak tiga hari lalu. Mantan dosen Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra UM itu tak terlihat lagi setelahnya.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono menugaskan anggotanya untuk mengecek ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 19.00 WIB, polisi mendobrak pintu kamar indekos Andi Harisman karena terkunci dari dalam.

“Saat ditemukan, bapak Andi ini sudah dalam keadaan meninggal. Tubuhnya membengkak,” kata Pujiono, Rabu (23/10/2019).

Jasad Andi Harisman ditemukan dalam posisi duduk di kursi. Kepalanya mendongak keatas dan tubuhnya membengkak serta berubah warna menjadi hitam. Diperkirakan, ia telah wafat sekitar 3 hari lalu.

“Tidak ada luka ditubuhnya. Kami duga karena serangan jantung,” imbuh Pujiono.

Kasubbag Humas UM, Ifa Nursanti membenarkan bahwa Andi Harisman adalah dosen di kampusnya dan purna tugas pada 2017. Semasa hidup, Andi Harisman diketahui tinggal seorang diri dan membujang.

“Kami terima informasi bahwa yang bersangkutan meninggal karena serangan jantung,” tutur Ifa.

Ifa mengatakan pihak kampus turut berduka atas kejadian ini. Kini, kampus tengah koordinasi untuk perawatan jenazah di RS Saiful Anwar hingga pemakaman. Aminatus Sofya

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved