Berita Surabaya

Inilah Bukti 'Kesaktian' Santri, Prabowo Jadi Menteri Pertahanan dan Khofifah Menyampaikan Harapan

Khofifah mengucapkan selamat pada Prabowo dan menyampaikan harapannya. Terutama untuk Indonesia ke depan di tengah ancaman radikalisme.

Inilah Bukti 'Kesaktian' Santri, Prabowo Jadi Menteri Pertahanan dan Khofifah Menyampaikan Harapan
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin.

Melalui akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip, Khofifah mengucapkan selamat pada Prabowo dan menyampaikan harapannya. Terutama untuk Indonesia ke depan di tengah ancaman radikalisme.

"Kepada Pak Prabowo, selamat mengemban amanah baru sebagai Menteri Pertahanan RI. Semoga pertahanan Indonesia semakin kuat, disegani oleh bangsa dan negara lain, serta mampu mereduksi ancaman terorisme dan paham radikalisme yang dapat memecah belah republik ini. Aamiin," tulis Khofifah, Rabu (23/10/2019).

Dalam ucapan itu, Khofifah juga mengunggah video yang belakangan viral kembali begitu Prabowo dipanggil Presiden Jokowi ke istana. Tepatnya yaitu video santri yang menjawab pertanyaan Jokowi.

Dalam video tersebut, santri bernama Mohamad Fikri dari Ponpes Tegalrejo Magelang menjawab pertanyaan Jokowi untuk menyebutkan tiga nama menteri.

Si Fikri menjawab, salah satu nama menteri disebutnya adalah Prabowo. Jawaban tersebut membuat gelak tawa Jokowi dan juga santri lain. Lantaran saat itu Prabowo bukanlah menteri Jokowi, melainkan mantan rivalnya saat Pilpres 2014.

"Inilah salah satu bukti 'kesaktian' santri, omongannya kadang berisi ramalan. Entah dapat Ilham darimana ketika itu, tapi jawaban Mohamad Fikri asal Ponpes Tegalrejo Magelang ini terbukti menjadi kenyataan. Meskipun saat menjawab kuis, Ia ditertawakan seluruh hadirin," tulis Khofifah dalam keterangan postingannya.

Postingan tersebut menuai ratusan komentar. Seperti @febrianty.yosia 'Harapan kami segenap bangsa Indonesia kepada bapak ibu mentri dan anggota legislatif "SEMOGA TIDAK KORUPSI"'.

Hal senada disampaikan @sintengahpurba. Bener bu khofifah, ucapan dari seorang anak yang belum terkontaminasi.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved