Berita Pamekasan

Ibunda Mahfud MD Terharu Lihat Pelantikan di Televisi : Jadilah Pemimpin yang Amanah

Mata Siti Khadidjah tampak berkaca-kaca saat menonton prosesi pemberian Surat Keputusan (SK) dari Presiden Jokowi melalui televisi.

Ibunda Mahfud MD Terharu Lihat Pelantikan di Televisi : Jadilah Pemimpin yang Amanah
tribun jatim/kuswanto ferdian/kompas.com
Ibunda Mahfud MD, Siti Khadidjah (kiri), ditemui di rumahnya Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (23/10/2019) dan Mahfud MD (kanan) saat dipanggil ke Istana Negara Jakarta, Senin (21/10/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD resmi menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Mahfud MD menggantikan Wiranto, dan jabatan ini pernah dia emban di kabinet era Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Pengumuman tersebut disampaikan Presiden, Joko Widodo di lingkungan Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019) pagi.

Ibunda Mahfud MD, Siti Khadidjah mengaku senang dan bangga ketika mendengar siaran langsung dari salah satu stasiun televisi saat putra keempatnya telah resmi ditetapkan sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Jokowi.

"Pesan saya kepada Mahfud, jadilah pemimpin yang amanah dan jangan lupa untuk selalu taat beribadah," katanya saat ditemui di rumahnya di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (23/10/2019).

Mata Siti Khadidjah tampak berkaca-kaca saat menonton prosesi pemberian Surat Keputusan (SK) dari Presiden Jokowi melalui televisi.

Siti Khadidjah tidak sendirian menonton televisi.

Ia ditemani beberapa anggota keluarga, di antaranya; Maihasanah (kakak Mahfud mD), Siti Honainah (adik Mahfud MD), Suwondo (suami adiknya), Syaiful Fajar (keponakan), Arista Honaini Wanda (keonakan) dan Hauren (cucu).

Siti Khadidjah juga menitip pesan, agar Mahfud MD bisa mengemban amanah tersebut dengan baik.

Apa pun jabatan yang diembannya, keluarga besar di Pamekasan, Madura akan selalu mendukung.

"Tentunya kami sekeluarga senang dan bangga. Semoga anak saya selalu diberikan keberkahan, kesehatan dan dapat mengemban amanah dengan baik," pesannya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved