Otomotif

Edukasi Masyarakat, PLN Jatim Gandeng Sepeda Motor Listrik Gesits untuk Pelayanan

“PLN perusahaan energi jauh-jauh hari memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, termasuk menyiapkan beberapa stasiun pengecasan listrik."

Edukasi Masyarakat, PLN Jatim Gandeng Sepeda Motor Listrik Gesits untuk Pelayanan
surya.co.id/wiwit purwanto
ERA LISTRIK -  Sepeda motor listrik Gesits siap didatangkan PLN untuk operasional se-Jawa Timur. 

Surya.co.id|SURABAYA - Kendaraan listrik yang tengah digadang gadang menjadi terobosan teknologi terbaru untuk transportasi sudah dimulai di PLN.

Di pabrik setrum ini motor listrik sudah digunakan dalam kegiatan operasional sehari hari, meski belum sepenuhnya menggunakan sepeda motor bertenaga listrik setidaknya PLN berkomitmen untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan ini.

Salah satunya yang tengah disiapkan adalah sepeda motor listrik produksi anak bangsa Gesits.

Di kantor PLN Distribusi Jatim Jalan Embong Trengguli misalnya sepeda motor listrik Gesits ini sudah dipajang diruang depan atau lobi dari Kantor PLN.

Pinto Rahardjo, Manajer Sub. Bidang Administrasi Umum dan Fasilitas PLN Distribusi Jatim, menjelaskan, beberapa rayon wilayah PLN di Surabaya dan sekitarnya, telah menggunakan beberapa unit motor listrik untuk menunjang operasional perusahaan.

“Kami mencari beberapa produsen kendaraan listrik, hingga mendatangi pabrik perakitannya. Dan hingga kini kami telah bekerjasama dengan produsen Gesits dan memesan sebanyak dua ratusan unit lebih,” jelasnya, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, PLN optimis ke depan semua sendi kehidupan dan aktifitas masyarakat tak akan terlepas dari energi listrik, termasuk kehadiran kendaraan listrik.

Tren kendaraan listrik bakal menjadi gaya hidup di masa mendatang.

“PLN sebagai perusahaan energi jauh-jauh hari berusaha memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, termasuk menyiapkan beberapa stasiun pengecasan listrik di beberapa sudut kota Surabaya,” katanya.

Motor Gesits sendiri yang saat ini ada di Kantor PLN, desainnya mirip dengan Honda Vario, hanya saja lebih ringan karena hanya menggendong baterei yang didlam jok dan motor listrik yang dihubungkan dengan karet van belt di roda belakang.

Saat dicoba motor listrik Gesits ini cukup responsif. Tanpa suara, akselarasi Gesits sangat lumayan. Untuk baterei cukup untuk perjalanan Surabaya – Malang.

Desain yang dinamis serta head lamp yang menggunakan lampu LED membuat Gesits cukup aman untuk perjalanan malam hari.

Demikian juga lampu belakang yang dibuat memanjang hingga ke samping, menjadikan Gesits terlihat lebih dinamis.

Gesits menggunakan monoshock yang disematkan di tengah dibawah jok.

Nah berapa harga untuk motor listrik ini, harga Off The Road di bandrol sekitar Rp 24 jutaan.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved