Techno

VIRAL Aplikasi Gradient yang Bisa Ubah Foto Wajah Jadi Mirip Artis, Berikut Analisis Keamanannya

Aplikasi Gradient yang mampu mengubah foto wajah menjadi mirip artis atau orang terkenal, viral di Twitter dan instagram. Berikut analisis keamanannya

VIRAL Aplikasi Gradient yang Bisa Ubah Foto Wajah Jadi Mirip Artis, Berikut Analisis Keamanannya
Play Store/IG: Kylie Jenner
VIRAL Aplikasi Gradient yang Bisa Ubah Foto Wajah Jadi Mirip Artis, Berikut Analisis Keamanannya 

SURYA.co.id - Aplikasi Gradient yang mampu mengubah foto wajah menjadi mirip artis atau orang terkenal, sedang viral di media sosial Twitter dan instagram

Aplikasi bernama lengkap 'Gradient-You Look Like' ini merupakan aplikasi edit foto yang akan memirip-miripkan foto yang diunggah pengguna dengan wajah tokoh populer dunia.

Mulai dari wajah artis kenamaan seperti Kim Kadarshian, tokoh politik seperti Donald Trump, hingga tokoh teknologi semacam Mark Zuckerberg.

Bahkan, aplikasi yang berukuran 99 MB ini memuncaki aplikasi trending di Google Play Store pada Senin (21/10/2019) kemarin.

Cara Menggunakan Gradient Aplikasi Ubah Wajah Jadi Mirip Artis yang Viral
Cara Menggunakan Gradient Aplikasi Ubah Wajah Jadi Mirip Artis yang Viral (Google Play Store)

Aplikasi ini semakin populer di dunia, terutama di Indonesia.

Aplikasi ini sebenarnya bertujuan untuk hiburan saja.

Tetapi apakah sepenuhnya aman bagi data pengguna? mengingat aplikasi Face App yang beberapa waktu lalu cukup ramai, disinyalir tidak sepenuhnya aman.

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Aplikasi Ubah Wajah "Gradient-You Look Like" Ramai, Bagaimana Keamanannya?', jika dilihat dari pedoman kebijakan privasi, Gradient menyebut bahwa "tidak akan mengklaim kepemilikan konten pengguna yang diunggah".

Disebutkan pula bahwa pengguna memberikan lisensi non-eksklusif ke aplikasi Gradient dengan "dibayar penuh dan bebas royalti, dapat ditransfer, dan sub-lisensi".

Soal penggunaan data, kebijakan privasi aplikasi ini mengatakan "tidak akan menyewa dan menjual informasi pribadi yang dihimpun pengembang ke pihak ketiga."

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved