Berita Surabaya

Temukan Senpi di Tempat Kerja di Taiwan & Dibawa Pulang, TKI Purworejo Ngaku Buat 'Kenang-Kenangan'

TKI Purworejo, Wiluyo (41), ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya lantaran menyimpan senjata api jenis FN

Temukan Senpi di Tempat Kerja di Taiwan & Dibawa Pulang, TKI Purworejo Ngaku Buat 'Kenang-Kenangan'
surya/firman rachmanudin
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir menunjukkan tersangka dan barang buktinya. Tersangka merupakan TKI Purwerejo Jateng yang dideportasi dari Taiwan lalu ditangkap lantaran membawa senjata api 

SURYA.co.id | SURABAYA - TKI Purworejo, Wiluyo (41), ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya lantaran menyimpan senjata api jenis FN. Warga Desa Kumpulsari, Ngumbul, Purworejo, Jawa Tengah, itu mengaku hanya ingin mengoleksinya seusai ia dideportasi dari Taiwan.

Pistol tanpa magasin itu dikirim dari Taiwan tempat ia bekerja sebagai pendaur ulang sampah di sebuah apartemen negara tersebut. Senjata api itu ia temukan ketika sedang bekerja memilah sampah. Saat ditangkap, Wiluyo mengaku ingin membawa pulang senjata api itu sebagai kenang-kenangan dari tempat ia bekerja.

"Itu saya temukan di tong sampah. Terus saya izin sama atasan saya untuk menyimpan pistol itu. Lalu pas pulang saya kirim, mau saya buat kenang-kenangan," kata Wiluyo dihadapan wartawan,Selasa (22/10/2019).

Polres Tanjung Perak Tangkap TKI Purworejo Jateng, Bawa Senjata Api Setelah Dideportasi dari Taiwan

Gara-gara pistol itu, Wiluyo terpaksa mendekam di tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sebelumnya, Wiluyo yang sejak tahun 2006 bekerja sebagai TKI di Taiwan itu dideprotasi lantaran izin tinggalnya sudah kadaluarsa.

Mengetahui akan dipulangkan, Wiluyo mengemasi seluruh barangnya, termasuk senjata api itu, dan dipaketkan melalui jalur laut menuju rumahnya di Purworejo.

"Saya juga tidak tahu. Itu pistol beneran atau mainan. Cuma saya niatnya memang untuk kenang-kenangan saja," ucapnya lirih.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved