Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya: Cak Ji Bangga Warga Surabaya Guyub Rukun Srawung

Bakal calon wakil wali kota Surabaya dari PDIP Armuji menghadiri Sedekah Bumi dengan pagelaran wayang kulit di Kelurahan Babadan, Wiyung.

Pilwali Surabaya: Cak Ji Bangga Warga Surabaya Guyub Rukun Srawung
surya.co.id/nuraini faiq
Bakal calon wakil wali kota Surabaya dari PDIP Armuji saat menghadiri Sedekah Bumi dengan pagelaran wayang kulit di Kelurahan Babadan, Kecamatan Wiyung, Minggu (20/10/2019) dini hari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon wali kota Surabaya dari PDIP Armuji terus mencari simpati warga Surabaya. Beberapa hari terakhir ini, anggota Komisi A DPRD Jatim yang juga mantan ketua DPRD Surabaya ini membaur bersama warga.

Pada Minggu (20/10/2019) dini hari kemarin, Armuji atau Cak Ji berada di tengah-tengah warga saat sedekah bumi dengan menggelar wayang kulit semalam sunuk. Cak Ji ikut menonton bersama warga.

Sebelum pagelaran wayang itu, Cak Ji mendapat kehormatan dari warga Babadan menyerahkan gunungan wayang kepada dalang. Ratusan warga menjadi saksi kehadiran calon wakil wali wali kota itu di tengah-tengah masyarakat Surabaya Barat.

"Warga Surabaya akan terus menjaga tradisi sedekah bumi dan budaya leluhur ini. Saya bangga dan kagum warga Babadan Surabaya guyub rukun. Babadan ini luar biasa ," reaksi Cak Ji di hadapan ratusan warga.

Warga RW 01 dan RW 02 kompak, guyub, rukun menggelar tradisi desa dengan menggelar sedekah bumi dengan wayang kulit. Masyarakat hadir semua di tradisi ini, saling akrab, rukun, dan guyub. Surabaya Barat memang dikenal masih menjaga kuat tradisi Sedekah Bumi.

"Saya tadi melihat semua warga saling sapa, srawung, membaur satu sama lain. Kekeluargaan terjaga. Ini yang harus dibangun. Suasana begini yang menjaga keutuhan bangsa ini," lanjut Cak Ji.

Dia mendeskripsikan jika ada tetangga, orang asing atau kelompok lain pasti warga akan dengan cepat mengetahui. Sebab semua warga pasti kenal kalau bukan warga asing.

Tiga minggu ini, Cak Ji sudah sering ke Surabaya Barat. Sebelumnya pria ini menghadiri festival budaya Sawunggaling dan sedekah bumi Lidah Kulon.

"Loss kalau untuk warga Suranaya. Mari sama-sama bangun Surabaya," kata Cak Ji yang sudah dikenal warga sebagai calon wakil wali kota. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved