Berita Gresik

Peringatan Hari Santri 2019: Ini Dua Pesan Penting Ketua DPRD Kabupaten Gresik

Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani memberikan sambutan di Istighotsah dan 1 Miliar Sholawat Nariyah di Masjid Agung, Selasa (22/10/2019).

Peringatan Hari Santri 2019: Ini Dua Pesan Penting Ketua DPRD Kabupaten Gresik
surya.co.id/willy abraham
Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani memberikan sambutan di Istighotsah dan 1 Miliar Sholawat Nariyah di Masjid Agung, Selasa (22/10/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani memberikan dua pesan penting saat kepada ribuan para santri se-Kabupaten Gresik di Hari Raya Santri (HSN) 2019.

Gus Yani sapaan akrabnya meminta agar Santri menjadi subjek dan warnai kehidupan bangsa.

Di hadapan ribuan santri yang hadir langsung di Masjid Agung, Senin (21/10/2019) malam.

Gus Yani disambut meriah oleh para santri dalam acara istigotsah dan 1 miliar salawat Nariyah.

Istighotsah dan pembacaan 1 milyar salawat Nariyah yang dihadiri Wabup Gresik Moh Qosim, Ketua MUI Gresik KH Masyur Shodiq, dan jajaran Forkopimda, juga menghadirkan ulama milenial asal Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri. Yakni Dr KH Reza Ahmad Zahid atau Gus Reza.

Dalam kegiatan yang digelar DPRD Gresik bekerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMI-NU) Gresik, PC NU Gresik beserta badan otonomnya itu.

Gus Yani mengatakan di era saat ini, santri harus mengambil peran. Masa depan bangsa ada di tangan santri. Hal ini selaras dengan tema HSN 2019, santri unggul, Indonesia makmur.

"Pesan saya kepada adik-adik santri, pertama harus menjadi subyek jangan menjadi obyek," ujar Gus Yani.

Pesan kedua, santri adalah salah satu kekuatan bangsa. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, para santri memiliki peran. Sudah saatnya para santri mengisi kemerdekaan bangsa dengan warna tersendiri.

"Santri harus bisa memberikan warna bagi bangsa Indonesia," tegasnya.

Gus Yani meminta santri untuk menjadi role model generasi milenial yang membanggakan. Muda, cerdas dan memiliki pendidikan agama di masyarakat.

Ulama juga terbukti mampu memimpin bangsa Indonesia.

Gus Yani memohon do'a kepada para hadirin agar Wapres RI KH Ma'ruf Amin yang pernah menjabat Rais 'Aam PBNU mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved