Persebaya Surabaya

Konsistensi Pembibitan Pemain Muda di Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia Ikut Menikmati

Produk dari pembinaan usia muda di Persebaya Surabaya juga ikut dinikmati Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Konsistensi Pembibitan Pemain Muda di Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia Ikut Menikmati
surya.co.id/habibur rohman
Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin (21/10/2019). Pada latihan kali ini, pelatih Wolfgang Pikal juga memperkenalkan Uston Nawawi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Konsistensi Persebaya Surabaya dalam melakukan program pembibitan pemain sejak usia muda terlihat cerah dan berbuah manis.

Buktinya, tahun ini Bajul Ijo mencatatkan prestasi di kelompok usia, mulai gelar juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 U-20 dan juara ketiga Liga 1 EPA U-16.

Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi mengatakan prestasi timnya tidak didapat secara instan karena ada proses panjang dari pembinaan pemain muda.

Di mana amunisi timnya berasal dari kompetisi internal Persebaya.

Kompetisi berisikan 20 klub di Surabaya itu sekaligus menjadi pabrik pemain untuk Persebaya.

Mereka bek Rifky Afryan jobolan Indonesia Muda (IM), winger Koko Ari Araya jebolan HBS, winger Dwiki Mardiyanto jebolan Untag Rosita dan banyak lainnya.

"Kita apresiasi kepada Persebaya dan khususnya klub internal karena setiap tahun tidak berhenti produksi pemain," ujar Uston Nawawi, Selasa (22/10/2019).

Selain menjadi pabrik pemain untuk Persebaya, Uston menyebut produk dari pembinaan usia muda juga ikut dinikmati Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Beberapa nama dari Persebaya U-20 berhasil menembus Timnas U-19 besutan Fakhri Husaini seperti bek Rizky Ridho, Brylian Aldama, M Supriadi dan Ernando.

Sementara di Timnas usia U-23, jebolan internal Persebaya ada Racmat Irianto.

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved