Berita Ekonomi Bisnis

Kantor Cabang Baru Faber-Castell di Surabaya Ditargetkan Bisa Menarik Bisnis dan Seni di Satu Tempat

Produsen alat tulis Faber-Castell meresmikan kantor cabang baru di Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Kantor Cabang Baru Faber-Castell di Surabaya Ditargetkan Bisa Menarik Bisnis dan Seni di Satu Tempat
surya.co.id/ahmad zaimul haq
KONSEP ART CENTER - Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim melihat artwork yang dipamerkan di galeri lantai 5 di sela peresmian gedung Gedung Faber-Castell lntemational Indonesia di Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Selasa (22/10). Gedung berkonsep “Art Centre” itu memiliki fasad menarik dengan menampilkan warna-warni yang dipakai dalam alat gambar Faber-Castell. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Produsen alat tulis Faber-Castell meresmikan kantor cabang baru di Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Kantor dengan konsep "Art Center" itu ditarget bisa menarik bisnis dan seni dalam satu tempat.

"Karena selain pelayanan terhadap produk kami, di lantai 5 kami sediakan ruang galeri yang terbuka untuk umum," jelas Yadramin Halim, Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, di sela peremian gedung di kawasan Raya Tenggilis Mejoyo.

"Bisa dimanfaatkan untuk pentas karya seni bagi seniman muda atau seniman pemula untuk bisa menampilkan hasil kreatifitas mereka yang juga bisa dijual," tambahnya dia.

Kegiatan seni seperti pelatihan seni gambar dan rupa dari seluruh pemangku kepentingan Faber-Castell di Jawa Timur, dan pameran seni Faber-Castell akan diselenggarkan di sini sesuai dengan semangat #Art4All atau seni untuk semua orang, yang tengah digencarkan oleh Faber-Castell.

Selain untuk kegiatan seni, kehadiran gedung berlantai lima tersebut juga ditarget menjadi pusat pengembangan bisnis Faber-Castell untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

"Juga untuk mempercepat proses bisnis dan distribusi untuk melayani pasar Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara," tambah Halim.

Keberadaan Gedung Faber-Castell di Surabaya ini melengkapi dan memperkuat jaringan bisnis Faber-Castell di seluruh Indonesia, yang kini sudah berada di Jakarta, Bandung, Yogyakana, Surabaya, Makassar, dan Samarinda, menyusul  segera diresmikannya pabrik dan kantor di Semarang.

Diakui Halim, tren gawai saat ini memang lebih menarik dibanding menulis, menggambar, dan mewarna. Namun menggambar secara langsung dengan tangan tetap menjadi kebutuhan.

"Pasar alat tulis dan alat mewarna masih tinggi. Terutama yang berkualitas bagus, tetap menarik anak untuk mewarna dan menggambar," jelas Halim.

Selain menyediakan produk, Faber-Castell juga menyediakan ruang dan edukasi kepada guru dan orangtua.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved