Persebaya Surabaya

Begini Cara Pikal Bangkitkan Motivasi Pemain Persebaya Jelang Hadapi Tuan Rumah Persela Lamongan

Pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal punya cara tersendiri untuk membangkitkan motivasi pemainnya.

Begini Cara Pikal Bangkitkan Motivasi Pemain Persebaya Jelang Hadapi Tuan Rumah Persela Lamongan
surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memimpin latihan pemain Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (21/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal punya cara tersendiri untuk membangkitkan motivasi pemainnya.

Pikal perlu membangkitkan motivasi bertanding pemainnya dalam persiapan jelang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (23/10/2019).

Satu diantanya adalah sharing kecil dari hati ke hati dengan pemainnya untuk kembali meningkatkan motivasi.

Itu dilakukan Pikal usai lakukan latihan sore tadi. Rendi Irwan dkk lakukan sharing singkat di pinggir lapangan kurang lebih 30 menit.

Sebab, mental pemain Persebaya dipastikan menurun setelah laga terakhir harus kalah telak 4-1 dari Persib Bandung (18/10/2019) kamarin.

"Tadi kami meeting kecil, untuk sharing, untuk buka hati dan otak pemain agar tujuan tim Persebaya lebih baik lagi," terang Pikal usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim,  Senin (21/10/2019).

Apalagi dari sisi persiapan jelang laga ini sangat mepet, hanya selisih lima hari dari laga sebelummya. Itupun belum dipangkas perjalanan.

"Persiapan besok sudah langsung official training, kami hari ini cuma fokus recovery, soalnya waktu cuma tiga hari sudah main lagi, jadi kami hari ini fokus recovery," ucap pelatih asal Austria

Dengan kondisi saat ini, Pikal pastikan, kepercayaan diri akan menjadi modal utama.

Apalagi, Persela juga miliki motivasi besar bisa menangkan laga ini setelah laga terakhir kalah 0-1 dari PSIS semarang (18/10/2019).

Dipastikan upaya Pikal tidak mudah karena kembali harus tampil pincang.

Selain dipastikannya tiga pemain, Rachmat Irianto (timnas U23), Diogo Campos (akumulasi kartu), Misbakhus Soliki (cedera), dua pemain lain, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi masih diragukan bisa tampil.

Pikal yakin, dengan kepercayaan tinggi pemain, semua bisa diatasi.

"Pemain harus percaya diri, harus ikut instruksi pelatih seratus persen, disiplin posisi dan percaya diri pada teman-teman, itu yang akan jadi kunci untuk menang di sina (Lamongan)," pungkas mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved