Berita Nganjuk

9 Siswa SMA Diamankan Patroli Polisi Polres Nganjuk, Bolos Sekolah dan Nongkrong di Warung

Sebanyak sembilan siswa SMA dari wilayah Kecamatan Ngronggot dan Kecamatan Tanjunganom Nganjuk terjaring razia jajaran Polsek Prambon

9 Siswa SMA Diamankan Patroli Polisi Polres Nganjuk, Bolos Sekolah dan Nongkrong di Warung
istimewa
Sejumlah siswa SMA yang terjaring razia saat cangkrukan di warung saat jam belajar diamankan Polsek Prambon Nganjuk, Selasa (22/10/2019) 

SURYA.co.id | NGANJUK - Sebanyak sembilan siswa SMA dari wilayah Kecamatan Ngronggot dan Kecamatan Tanjunganom Nganjuk terjaring razia jajaran Polsek Prambon. Mereka diamankan dari sejumlah lokasi warung saat jam belajar sekolah, Selasa (22/10/2019).

Kapolsek Prambon, AKP H Suyantono, mengatakan patroli yang digelar untuk cipta siuasi kamtibmas yang kondusif dan aman mendapati para siswa yang sedang bolos dan cangkrukan di warung kopi. Semuanya sedang asyik ngobrol dan bermain handphone saat jam sekolah.

"Kami melihat mereka berada di warung tersebut sedang membolos sekolah. Semuanya kami amankan dan bawa ke Mapolsek Prambon," kata Suyantono.

Para siswa yang terjaring razia patroli Polsek Prambon tersebut diberikan pembinaan oleh jajaran Polsek Prambon.

Setelah itu, lanjut Suyantono, pihaknya memanggil perwakilan guru dari masing-masing sekolah para siswa yang terjaring razia.

"Demikian pula para orangtua para siswa juga didatangkan ke Mapolsek prambon untuk diberikan pembinaan dan pengertian untuk waspada dan mengawasi putranya masing-masing," sambungnya.

Suyantono menuturkan pihaknya juga memberikan pengertian kepada orangtua siswa untuk tidak memberikan fasilitas kendaraan bermotor sebelum cukup umur. Karena hal itu jelas melanggar aturan berlalu lintas.

"Sebelum kami perbolehkan pulang, para guru dan orangtua serta siswa terjaring razia juga kami minta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan membolos sekolah pada jam belajar," tutup Suyantono.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved