Berita Surabaya

26 Peserta Lolos Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum di Surabaya, Ada 3 Atlet dari Surabaya

Sebanyak 26 peserta lolos dalam Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2019 yang belangsung di Gor Sudirman, Surabaya

26 Peserta Lolos Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum di Surabaya, Ada 3 Atlet dari Surabaya
Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum di Surabaya jaring 26 bibit muda badminton lolos ke audisi final di Kudus, Selasa (22/10/2019). Ada tiga atlet muda dari Surabaya yang lolos audisi ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 26 peserta lolos dalam Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2019 yang belangsung di Gor Sudirman, Surabaya. Sebelumnya, mereka telah melalui seleksi ketat di Kota Pahlawan sejak 20-22 Oktober 2019 dan akan kembali berjuang pada audisi final di Kudus pada 20-22 November 2019.

Dari dua kelompok umur U-11 dan U-13 total ada 26 peserta lolos, yang mana 12 peserta lolos melalui tahap turnamen, sisanya mendapat super tiket dari tim pencari bakat PB Djarum. Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum, Christian Hadinata, menyebut penjaringan di Kota Surabaya di luar ekpetasi, lantaran sampai membuat tim pencari bakal begadang.

"Ini di luar prediksi karena banyak sekali peserta yang kualitasnya bagus. Tapi ini memuaskan meski kami sampai harus begadang," kata Christian, Selasa (22/10/2019).

"Bila tidak berkualitas, paling yang kita ambil cuma belasan saja. Tapi ini ada banyak yang berkualitas dan membutuhkan banyak waktu untuk proses seleksi," imbuhnya.

Christian menambahkan peserta yang lolos tidak boleh cepat puas karena masih ada audisi final di Kudus dan harus menyiapkan diri mulai sekarang.

"Saat ini mereka harus berlatih di daerah masing bersama pelatih ataupun ortu untuk siapkan lebih baik lagi," ujarnya.

Dari audisi di Surabaya ini tercatat hanya ada tiga bibit muda asal Surabaya yang lolos. 

Ada dua atlet yang dapat super tiket dari tim pencari bakat yaitu Ang Key On Akbar dan Erlangga Elang, sementara Vivi Silvia lolos melalui tahap turnamen.

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved