Single Focus

Sulit Kontrol dan Nasehati Anak, Orang Tua Khawatir dan Kaget Anak Terciduk

Perseteruan antardua geng di Surabaya, yaitu Geng Kampung Jawara dan Geng All Star, cukup menyita perhatian masyarakat, khususnya warga Surabaya.

Sulit Kontrol dan Nasehati Anak, Orang Tua Khawatir dan Kaget Anak Terciduk
surya.co.id/delya octovie
Walikota Risma saat meminta seluruh anggota geng Jawara maupun All Star bermaaf-maafan serta berpelukan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perseteruan antardua geng di Surabaya, yaitu Geng Kampung Jawara dan Geng All Star, cukup menyita perhatian masyarakat, khususnya warga Surabaya.

Mengingat mayoritas anggota dua geng yang masih remaja, bahkan anak-anak, terbilang nekat.

Bukan hanya niat tawuran --yang selalu 'kandas' di tangan petugas, mereka juga berani menculik dan menyekap anggota geng musuh. Lebih nekat lagi, anak-anak menyiapkan peralatan sebagai 'senjata' tawuran.

Surya.co.id pun mencoba mengenal lebih dekat keluarga dan lingkungan mereka. Beberapa orang tua --yang meminta namanya dirahasiakan dan ada yang enggan menyebut jati dirinya, menuturkan keseharian dan perilaku anak-anak mereka.

Di sebuah rumah kecil dekat makam Kembang Kuning, SU (49) hanya bisa diam dan sesekali tersenyum ketika ditanya soal perilaku anaknya, HE (15).

Ayah dua anak itu mengatakan, HE sama seperti remaja pada umumnya yang suka main game semalam suntuk.

Meski ikut tertangkap saat polisi membekuk geng Kampung Jawara dan All Star saat mereka siap tawuran, SU meyakini HE bukanlah anggota geng seperti itu.

"Sebenarnya nggak ikut geng. Dia diajak temannya. Dia nggak ngerti, namanya juga masih kecil," tutur SU, Minggu (20/10/2019).

Ia mengungkapkan, saat kejadian itu, HE sedang bermalam minggu sambil main game bersama teman-temannya, lalu diajak mengikuti tawuran.

Ketika keesokan paginya HE tidak pulang ke rumah, SU tidak merasakan kejanggalan karena anaknya memang sangat suka main game. Kalau sudah begitu, ia sulit mengontrol anaknya.

Halaman
1234
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved