Otomotif

Siswa SMK Binaan MPM Distributor Pertahankan Juara di 10th AHSC 2019 Astra Honda Motor di Jakarta

Peserta perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sukses mempertahankan juara di AHSC oleh AHM

Siswa SMK Binaan MPM Distributor Pertahankan Juara di 10th AHSC 2019 Astra Honda Motor di Jakarta
istimewa
Peserta perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT sukses mempertahankan juara di kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 14-17 Oktober 2019 di Jakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peserta perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT sukses mempertahankan juara di kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 14-17 Oktober 2019 di Jakarta.

Seperti pada 2018, perwakilan MPM mendapatkan juara 1 dan 2. Prestasi membanggakan ini diraih Rio Bagus Jiwandono dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan Lukman Wijanarko dari SMKN 1 Bendo Magetan sebagai juara 2, setelah bersaing dengan 40 siswa SMK TBSM Se-Indonesia.

"Senang sekali dan bangga bisa menjadi yang terbaik pada kontes ini. Saya berterima kasih kepada Allah SWT , orangtua , guru pembimbing dan Instruktur MPM atas bimbingannya hingga saya bisa menjadi yang terbaik" kata Rio Bagus Jiwandono.

Raihan ini menjadikan MPM mendapatkan gelar juara umum pada kompetisi 10th AHSC for Vocational School 2019.

Selain itu juga MPM mendapatkan penghargaan juara 1 The Best Main Dealer Pembinaan SMK kategori Grade A.

Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo, menuturkan prestasi para siswa SMK TBSM binaan MPM ini menjadi suatu kebanggaan.

Dengan penghargaan sebagai Main Dealer Berkinerja terbaik kategory A, pembinaan SMK TBSM dan juara kontes skill Siswa ini membuktikan pembinaan MPM kepada sekolah sekolah SMK TBSM sudah di arah yang benar dan bukti komitmen MPM dalam program SHEP ( Satu Hati Education Program).

"Kompetisi di bidang vokasi industri ini mengusung tema Satu Hati Wujudkan SDM Unggul," tukas Satyo.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada kompetisi yang telah diselenggrakan selama satu dekade, AHM memperluas kategori peserta dengan menyelenggarakan kompetisi khusus guru SMK.

Kompetisi tahun ini diikuti 23.371 siswa dan 422 guru dari total 686 SMK yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Tanah Air.

Para peserta mengikuti kompetisi uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah, berlanjut ke jenjang regional yang diadakan oleh main dealer sepeda motor Honda pada periode Januari-Agustus 2019.

Puncaknya, sebanyak 40 siswa terbaik dan 27 guru terbaik yang merupakan perwakilan dari 27 main dealer sepeda motor Honda berkompetisi di tingkat nasional.

"Tiga jawara terbaik dari kategori siswa yang keluar sebagai pemenang kontes 10th AHSC for Vocational School 2019 berhak mendapat apresiasi dari AHM yaitu beasiswa pendidikan," pungkasnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved