Berita Blitar

Persiapan Partai Gerindra Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Pilwali Kota Blitar 2020

DPC Partai Gerindra Kota Blitar juga sedang persiapan melakukan penjaringan bacawali dan bacawawali untuk diusung di Pilwali Kota Blitar 2020.

Persiapan Partai Gerindra Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Pilwali Kota Blitar 2020
surya.co.id/samsul hadi
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing 

SURYA.co.id | BLITAR - Sejumlah partai politik mulai persiapan melakukan penjaringan bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) untuk menghadapi Pilwali Kota Blitar 2020.

Kali ini, DPC Partai Gerindra Kota Blitar juga sedang persiapan melakukan penjaringan bacawali dan bacawawali untuk diusung di Pilwali Kota Blitar 2020.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing mengatakan sesuai hasil rapat pimpinan nasional yang digelar Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, menginstruksikan semua DPC untuk membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020.

Untuk itu, DPC Partai Gerindra Kota Blitar juga sedang mempersiapkan penjaringan bacawali dan bacawawali untuk Pilwali Kota Blitar 2020.

Rencananya, penjaringan bacawali dan bacawawali dilaksanakan pada 25 Oktober 2019.

"Kami akan membuka penjaringan bacawali dan bacawawali untuk Pilwali Kota Blitar 2020 yang dibuka pada 25 Oktober 2019," kata Tan Ngi Hing, Senin (21/10/2019).

Dikatakannya, Partai Gerindra juga akan melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain untuk bisa mengusung calon sendiri di Pilwali Kota Blitar 2020.

Sebab, syarat untuk mengusung calon sendiri minimal harus memiliki lima kursi di DPRD Kota Blitar.

Sedangkan, Partai Gerindra hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Blitar.

"Hasil penjaringan ini akan kami komunikasikan dengan partai lain. Kami akan menjalin koalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon sendiri," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved