Berita Kediri

Kebun Pisang di Kota Kediri Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok yang Dibuang Sembarangan

Kebakaran menimpa kebun pisang di belakang Yayasan SMP Hasanudin dan TK Dewi Sartika Kota Kediri, diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan

Kebun Pisang di Kota Kediri Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok yang Dibuang Sembarangan
surya/didik mashudi
Petugas PMK bersama Satpol PP Kota Kediri memadamkan kobaran api yang membakar kebun pisang di Jalan Mastrip, Senin (21/10/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kebakaran menimpa kebun pisang dan rumpun bambu di belakang Yayasan SMP Hasanudin dan TK Dewi Sartika Jalan Mastrip Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Senin (21/10/2019).

Lokasi lahan yang terbakar berupa rumpun bambu dan kebun pisang milik Hj Sopiah dan H Imam Bukhori. Kebakaran ini dilaporkan Cipto (51) dan Mujiono warga Kelurahan Sukorame.

Saat kejadian, Cipto melihat ada kobaran api dari Sungai Kedak yang airnya kering. Kebakaran yang membakar daun bambu kering itu kemudian merambat ke lahan bambu dan kebun pisang belakang Yayasan SMP Hasanudin dan TK Dewi Sartika.

Saat kejadian, siswa TK dan SMP sudah pulang sehingga tidak sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Sementara penyebab kebakaran diduga karena ada orang yang membuang puntung rokok di Sungai Kedak yang airnya kering dan banyak daun bambu kering.

Untuk memadamkan kebakaran dikerahkan satu unit mobil PMK milik Pemkot Kediri.

Petugas Satpol PP Kota Kediri bersama warga sekitar TKP ikut membantu memadamkan kobaran api.

Sementara Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan satu unit PMK untuk memadamkan api di kebun pisang dan rumpun bambu.

"Petugas masih mencari informasi terkait penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan," ungkap nur Khamid.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved