Berita Surabaya

Jaringan Listrik Rusak Seusai Angin Kencang, 1.015 Pelanggan PLN di Wilayah ULP Batu Alami Pemadaman

akibat peristiwa angin kencang tersebut, jaringan tegangan menengah ULP Batu, mengalami kerusakan jaringan SUTM sepanjang 250 Ms.

Jaringan Listrik Rusak Seusai Angin Kencang, 1.015 Pelanggan PLN di Wilayah ULP Batu Alami Pemadaman
istimewa
kerusakan jaringan listrik akibat bencana angin di Bumiaji, Kota Batu 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) Kantor Distribusi Jawa Timur memberikan update tentang kondisi jaringan paska bencana angin kencang di Kecamatan Bumiaji, Senin (21/10/2019). Disampaikan akibat peristiwa tersebut, jaringan tegangan menengah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Baru, mengalami kerusakan jaringan Saluran Ultra Tegangan Menengah (SUTM) sepanjang 250 Ms.

Manager PLN UP3 Malang, Mohammad Eryan Saputra, menjelaskan kerusakan tersebut berupa tiang patah dan roboh.

"Tiang beton tegangan menengah satu buah mengalami roboh dan patah," kata Eryan, melalui Humas Kantor Distribusi Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terutama terkait dengan tiang beton tegangan rendah yang patah dan roboh, namun belum bisa dilakukan evakuasi karena lokasi masih ditutup oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Data sementara Gardu Trafo Tiang (GTT) yang mengalami pemadaman arus listrik ada 11 GTT. Kemudian jaringan masih didata ulang dan tercatat ada 1.015 pelanggan yang aliran listriknya padam," jelas Eryan.

Para pelanggan itu berada di wilayah Dusun Sumber Brantas di Kecamatan dan Dusun Cangar.

ULP Batu sudah menurunkan tujuh regu yang siap melakukan recovery jaringan.

Namun saat ini menurut Eryan, masih dihentikan sementara waktu karena peringatan dini kepolisian dan BPBD dikarenakan kondisi cuaca angin sangat kencang mengganggu pandangan dan pernafasan di Kawasan Dusun Sumberbrantas.

"Update recovery dihentikan sementara oleh BABINSA dan BPBD karena akses terhalang oleh cuaca extreme badai berdebu di wilayah UP3 Malang," tandas Eryan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved