Berita Surabaya

Akui BPJS Ketenagakerjaan Tak Dibayar, PT Eksekutif Laporkan Direkturnya Dugaan Penggelapan

Faktanya memang tidak disetorkan oleh Regional Director PT Eksekutif di Surabaya bernama Aries Onasis Alexandre

Akui BPJS Ketenagakerjaan Tak Dibayar, PT Eksekutif Laporkan Direkturnya Dugaan Penggelapan
surya/firman rachmanudin
Pekerja outsourcing yang berdemo di depan kantor PT Eksekutif Surabaya menuntut pembayaran BPJS Ketenagakerjaan milik mereka. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasca di demo ratusan pekerja outsourcing, PT Eksekutif Surabaya menegaskan akan berkomitmen menyelesaikan persoalan BPJS Ketenagakerjaan para pekerjanya.

"Yang pasti kami bertanggungjawab dan akan menyelesaikan permasalahan ini," kata Branch Controler Pusat PT Eksekutid, Sukma Perdani, Senin (21/10/2019).

Sukma menuturkan BPJS Ketenagakerjaan milik seluruh karyawan sebenarnya sudah dibayarkan dan tak tertunggak sesuai dengan bukti transfer kantor pusat ke kantor regional di Surabaya.

BPJS Ketenagakerjaan Diduga Tak Dibayar, Ratusan Pekerja Outsourcing PT Eksekutif Surabaya Demo

"Sesuai dengan bukti transfer kami, dari pusat sudah dibayarkan dan tidak tertunggak. Itu kan sesuai permintaan dari kantor regional," tambahnya.

Munculnya persoalan tersebut, ungkap Sukma, membuat pihaknya mengecek setoran iuran BPJS Ketenagakerjaan milik pekerja di regional Surabaya.

Hasilnya memang ada tunggakan iuran yang tidak disetorkan dari delapan bulan, setahun hingga dua tahun.

"Faktanya memang tidak disetorkan oleh Regional Director PT Eksekutif di Surabaya bernama Aries Onasis Alexandre," lanjutnya.

Mendapati hal tersebut, PT Eksekutif pun melaporkan dugaan penggelapan uang BPJS Ketenagakerjaan oleh Aries yang saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian PT Eksekutif.

"Sudah ada laporan polisi di Polrestabes Surabaya. Tapi yang pasti kami akan membayar semua tunggakan BPJS pekerja kami. Soal urusan dengan Aries itu akan kami selesaikan dengan jalur hukum," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved