Bulutangkis

815 Peserta Ikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Surabaya Tahun ini

Sebanyak 815 peserta audisi umum Beasiswa Bulutangkis 2019 menunjukkan kemampuan di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10/2019).

815 Peserta Ikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Surabaya Tahun ini
surya.co.id/khairul amin
Salah satu tim pencari bakat PB Djarum, Sigit Budiarto di GOR Sudirman, Minggu (20/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebanyak 815 peserta audisi umum Beasiswa Bulutangkis 2019 menunjukkan kemampuan di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10/2019).

Di hari pertama seleksi ini, semua peserta jalani screening, berupa lakukan uji tanding dengan durasi enam menit untuk melihat kemampuan teknik-tekni dasar setiap peserta.

Bagi peserta lolos nantinya akan langsung masuki tahapnya berupa tournamen penuh dengan sistem gugur.

Disampaikan salah satu tim pencari bakat PB Djarum, Sigit Budiarto, meski belum lakukan seleksi secara penuh, secara skill, pesarta tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Sekarang ini kami ada 815 peserta, sampai sekarang atlet-atlet yang sudah terjaring secara kualitas lebih baik dibandingkan tahun kemarin, dari skill, kecepatan dan kelincahannya,” terang Sigit di sela-sela audisi, Minggu (20/10/2019).

“Beberapa tadi yang U13 putri ada juga yang postur tubuhnya tinggi, cukup lincah, punya kecepatan, ada beberapa yang seperti itu,” tambah Sigit.

Tak hanya dari musim lalu, disebut Sigit, secara kualitas audisi di Surabaya lebih baik dibandingkan audisi kota sebelumnya, Bandung yang digelar pada 28-30 Juli 2019 lalu.

“Di Purwokerto saya tidak ikut, di Bandung saya ikut, sama yang di Bandung ini lebih baik, semakin kesini pesertanya juga lebih baik, karena saya pikir mereka mempersiapkan diri lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain sisi kualitas, dari sisi sebaran peserta pada audisi di Surabaya ini tidak hanya peserta dari lingkungan Jawa Timur, tapi pesarta dari luar pulau Jawa seperti Kendari, Sulawesi Utara, Papua, Sumatera Barat dan Aceh juga turut hadir.

Meski akui secara kualitas lebih baik, Sigit belum bisa menentukan porsentase peserta yang lolos ke babak selanjutnya (tournamen).

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved