Berita Sidoarjo

Polresta Sidoarjo akan Bangun Tempat Latihan Ujian Praktik Sim di Semua Kecamatan, Ini Tujuannya

Satlantas Polresta Sidoarjo menyiapkan beberapa program untuk membantu masyarakat agar bisa lebih mudah menjalani ujian praktik SIM.

Polresta Sidoarjo akan Bangun Tempat Latihan Ujian Praktik Sim di Semua Kecamatan, Ini Tujuannya
tribun jatim/nurika anisa
Ilustrasi praktek uji SIM 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Banyak sekali warga yang gagal mendapatkan SIM karena tidak lulus saat melakoni uji praktik. Bukan karena ujiannya yang sulit, tapi memang peserta ujian kurang cakap sehingga gagal di ujian praktik.

Menurut Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar, rata-rata sekitar 70 persen peserta ujian praktik SIM tidak lulus.

"Dan sebagaimana aturan yang ada, peserta harus mengulang lagi," ujar Fahrian, Minggu (20/10/2019).

Melihat kondisi itu, Satlantas pun menyiapkan beberapa program untuk membantu masyarakat agar bisa lebih mudah menjalani uji praktik.

Beberapa waktu lalu telah dibuka pelatihan di Polresta Sidoarjo. Pada hari Selasa dan Jumat, pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB.

"Ada petugas yang membimbing langsung. Memberi tips dan trik supaya bisa melewati ujian dengan mudah. Setelah benar-benar mahir, baru ikut uji praktik. Biar langsung lulus," tandas Fahrian.

Tak hanya itu, sekarang ini Satlantas Polresta Sidoarjo juga sedang menyiapkan tempat latihan uji praktik SIM di semua wilayah polsek atau kecamatan di Sidoarjo.

Beberapa sudah jadi, dan beberapa lainnya masih proses. Yang sudah ada, termasuk di Mapolsek Gedangan, Balongbendo, Jabon. Serta di beberapa kawasan perumahan dan tempat umum di Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo berharap, dalam waktu dekat arena latihan uji praktik SIM bisa ada di semua wilayah. Supaya warga bisa berlatih dulu sampai matang, sebelum mengikuti ujian.

"Agar pemohon SIM tidak mengulang-ngulang saat uji praktik. Kami berharap, dalam waktu dekat semua wilayah sudah punya area latihan uji praktik SIM," harap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved