Pilwali Surabaya

Politisi Nasdem Vinsensius Awey Buka Komunikasi dengan Gerindra soal Pilwali Kota Surabaya 2020

Bakal Calon Walikota Surabaya, Vinsensius Awey, rencananya akan melanjutkan safari politiknya jelang pencalonan di Pemilihan Walikota Surabaya 2020

Politisi Nasdem Vinsensius Awey Buka Komunikasi dengan Gerindra soal Pilwali Kota Surabaya 2020
foto: istimewa
Vinsensius Awey saat bertemu mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Walikota Surabaya, Vinsensius Awey, rencananya akan melanjutkan safari politiknya jelang pencalonan di Pemilihan Walikota Surabaya 2020 mendatang. Politisi Nasional Demokrat (NasDem) ini rencananya akan menjalin komunikasi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Kami akan segera membuka komunikasi dengan Partai Gerindra. Rencananya, minggu depan," kata Awey kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

Diakui oleh politisi partai NasDem ini, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan partai yang menaunginya tersebut serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di kedua partai tersebut, Awey telah ikut mengembalikan formulir sebagai bentuk keikutsertaan penjaringan secara resmi.

Harapannya, dengan mendapatkan rekomendasi ketiga partai, termasuk Gerindra, pihaknya telah mencukupi syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kami bersikap realistis sehingga memang harus membuka komunikasi dengan beberapa parpol," jelas Anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini.

Berdasarkan hasil pemilu 2019, NasDem mendapatkan tiga kursi dan PSI meraih empat kursi DPRD Surabaya. Akumulasi kursi kedua partai ini belum mencukupi syarat pencalonan yang mensyaratkan minimal 10 kursi DPRD Surabaya (20 persen dari total kursi).

Dengan adanya tambahan kursi dari Fraksi Gerindra (lima kursi), Awey telah memiliki cukup kursi untuk mencalonkan di KPU. "Kami harus siap-siap apabila rekomendasi dari NasDem dan PSI memang diberikan kepada kami," katanya.

Beberapa waktu lalu, Awey mengaku sudah bertemu langsung dengan Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette) untuk mengutarakan niatnya mendaftar di partai lain.

"Saya datang ke ketua DPW untuk meminta pandangan beliau terkait rencana saya untuk mendaftarkan diri ke PSI. Hasilnya cukup positif, beliau mempersilakan saya untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang ada," ucap Awey.

Mantan anggota DPRD Kota Surabaya ini melanjutkan, Jeanette telah memberikan petunjuk agar dirinya bisa membangun komunikasi dengan partai yang mempunyai kesamaaan ideologi dan kesamaan pandangan dalam membangun kota Surabaya.

Awey melihat, salah satu partai yang sesuai dengan petunjuk dari Jeanette adalah PSI. Sehingga, proses penjaringan kedua yang ia ikuti adalah PSI. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved